Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Sidak Secara Mendadak Kelengkapan dan Surat-surat Kendaraan Prajurit

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Sidak Secara Mendadak Kelengkapan dan Surat-surat Kendaraan Prajurit di Lapangan Asrama Eks 514 Kotakan, Kec. Kota, Kab. Situbondo. Rabu (02/03/2022). 

Empat puluh lima (45) kendaraan operasional dinas serta milik pribadi prajurit Kodim 0823/Situbondo diperiksa kelengkapan dan suurat-suratnya secara mendadak di lapangan Asrama Eks 514 Kotakan Jl. Situbondo-Bondowoso.

Pemeriksaan kendaraan itu, digelar seusai pelaksanaan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022 M. di Masjid Al-Kautsar Asrama Eks 514 Kotakan. Kegiatan ini yang dipimpin langsung Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. beserta unsur staf terkait. 

Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. secara detail satu persatu kendaraan dinas hingga pribadi jenis roda dua dan roda empat diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat nomor kendaraan. 

Dandim Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraaan prajurit baik dinas maupun pribadi. Tujuan utamanya tidak lain adalah untuk meningkatkan disiplin prajurit dalam berkendara dan berlalu lintas.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapatkan , seluruh kendaraan yang dikendarai oleh prajurit Kodim 0823/Situbondo secara fisik dan administrasi layak untuk operasional.

Disiplin itu terwujud lantaran pihaknya sering menyerukan jajaranya agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. 

Sebelumnya sering kita tegaskan, bila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan akan kita perintahkan segera melengkapi. Dalam sidak (Inspeksi Mendadak) kali ini masih di temukanya 9 orang anggota yang SIM C dan 1 orang untuk SIM A masa berlakunya sudah habis.

Selanjutnya dilakukan pendataan di tempat guna diajukan pembuatan SIM secara kolektif ke Sarpas Polres Situbondo.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar