Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Tinjau Langsung Kesiapan Kampung Pancasila di Desa Curah Jeru dan Trebungan

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Tinjau Langsung Kesiapan Kampung Pancasila di Desa Curah Jeru dan Trebungan wilayah Kec. Panji dan Mangaran, Kab. Situbondo. Kamis (10/03/2022). 

Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. meninjau langsung kesiapan Kampung Pancasila bertempat di 2 Desa, di Desa Curah Jeru Kec. Panji dan Desa Trebungan Kampung Tribungan Barat Kec. Mangaran.

Dandim 0823/Situbondo pada kesempatan tersebut menyampaikan yang intinya, bahwa TNI-AD memiliki program pembentukan Kampung Pancasila. Kampung Pancasila bertujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling membantu, saling menjaga dan tenggang rasa antar umat beragama. Sehingga nantinya akan tercipta kehidupan yang damai dan harmonis.

Dandim berharap kegiatan Lomba Kampung Pancasila ini bukan hanya sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi setiap hari di Kampung Pancasila ini nantinya perilaku dan tingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat mencerminkan nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila. Tentunya pembentukan Kampung Pancasila ini harus ada kerjasama dari seluruh pihak lapisan masyarakat.

Untuk itu kami berharap kerjasamanya dari semua pihak agar program kegiatan Lomba Kampung Pancasila ini dapat berjalan dengan baik, sehingga generasi sekarang lebih memahami nilai - nilai yang terkandung dalam sila - sila Pancasila serta butir-butirnya. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar