Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Tinjau Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Arjasa, Kab. Situbondo

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Tinjau Serbuan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Arjasa, Kab. Situbondo. Rabu (23/03/2022). 

Kegiatan Seremonial Sehat Menghadapi Ibadah Puasa Ramadan dan Pemantauan Lanjutan Percepatan Vaksinasi Covid-19 oleh Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. di wilayah Kec. Arjasa Kab. Situbondo.

Bertempat Balai Desa Kedungdowo Kec. Arjasa Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Seremonial Sehat Menghadapi Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan dan Pemantauan penanganan Serbuan Vaksin Covid-19 oleh Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.) beserta rombongan dalam rangka Percepatan Capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kec Arjasa Kab Situbondo Tahun 2022.

Rombongan Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.)
diantaranya, Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Inf Sampak S.Ag.), Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan ESDM (Drs. Priyo Handoko), Kasatpol PP ( Buchori ,S.Sos.), Kabag Perekonomian dan Kabid Kesmas Dinkes dan di hadiri diantaranya, Kepala Dp3Ap2KB (Drs H. M Imam Darmaji M.S.I.), Camat Arjasa (Drs.H.Suradi,M.M.,Mpd.), Kapolsek Arjasa (Akp. Suratman), Batuud Koramil 0823/10 Arjasa (Peltu Eko Suyatnomo), Kapuskes Arjasa (Bpk Bagus Sulaksono), Kepala Desa Kedungdoro (Muhammad Hafid SM.), Petugas Vaksinasi Poskes Kodim 05.09.19 Situbondo, Petugas vaksinasi Puskesmas Arjasa, Anggota Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa, Bhabinkamtibmas Polsek Arjasa dan Peserta vaksinasi.

Dandim 0823 Situbondo beserta rombongan tiba di lokasi vaksinasi di Balai Desa Kedungdowo Kp Krajan Kec. Arjasa Kab. Situbondo dan disambut oleh Forkopimka Arjasa dan Kepala Desa Kedungdowo.

Diawal kegiatan sambutan oleh Camat Arjasa yang intinya, "Ucapkan selamat datang kepada tim pemantau percepatan vaksinasi Kabupaten Situbondo. Puji syukur alhamdullah pagi ini kita bekerja sama dengan Dinkes Kab. Situbondo, agar sehat menghadapi puasa di bulan Ramadhan dilaksanakan kegiatan baksos kepada masyarakat berupa Pelayanan KB, Pelayanan pengobatan gratis". Ucapnya 

Sambung sambutan kepala Dp3Ap2KB ia sampaikan, "Kita hadir disini dalam kegiatan baksos pelayanan KB dan pengobatan gratis kepada masyarakat kec Arjasa". Tambahnya

Dampak dari pandemi Covid sangat terasa bagi masyarakat Kabupaten Situbondo dan pada bulan ini kita Kabupaten Situbondo masuk PPKM level 2. Ini semua atas peran dan kerja sama semua pihak. Kepada masyarakat pagi ini manfaatkan pelayanan kesehatan secara maksimal demi mempersiapkan diri menghadapi bulan puasa. Pesannya yang dilanjutkan dengan sambutan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. beliau sampaikan ucapan puji syukur kehadirat Allah SWT, pagi ini tetap kita laksanankan prokes dan percepatan vaksinasi di wilayah Kec. Arjasa. Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada Forkopimka Arjasa yang telah menyambut tim pemantauan vaksinsi Kabupaten Situbondo.

Ini adalah kegiatan program baksos berupa pelayanan kesehatan masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinkes Kab. Situbondo bekerja sama dengan Forkopimka Arjasa, Puskesmas Arjasa yang didalamnya meliputi pelayanan KB, Implan dan pelayanan kesehatan secara gratis. Tolong kepada masyarakat manfaatkan kegiatan ini secara baik, program ini adalah program pemerintah dalam merencanakan keluarga sejahtera melalui program KB.

Bagi ibu-ibu dapat memilih KB sesuai dengan yang diinginkannya meliputi Implan, Kondom, Pil, dan sebagainya sesuai dengan kondisi masing-masing dan mohon program ini dimanfaatkan secara baik.

Dandim Situbondo juga sampaikan maksud dan tujuan, "Kami datang kesini adalah meninjau dan memantau langsung kegiatan percepatan vaksinasi di wilayah Kec. Arjasa untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, karena ini sudah perintah dari pimpinan demi kebaikan kita bersama". Ujarnya

Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan YME karena virus ini ciptakannya dan ditekankan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo khususnya masyarakat Arjasa untuk melaksanakan vaksin baik ke 1,2 dan ke 3 (Booster) karena ini sudah program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dilanjutkan pengecekan vaksinasi serta komunikasi dengan petugas pelayanan vaksinasi oleh Dandim 0823 Situbondo beserta rombongan dengan didampingi Forkopimda. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar