Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823/Situbondo Bersama Disparpora Gelar Seleksi PBB Paskibraka Kab. Situbondo Tahun 2022

SITUBONDO - Kodim 0823/Situbondo Bersama Disparpora Kab. Situbondo Gelar Seleksi PBB Paskibraka Kab. Situbondo Tahun 2022 di lapangan Makodim 0823 Situbondo, Kel. Patokan, Kec. Kota, Kab. Situbondo. Senin (21/03/2022). 

Tim Seleksi Paskibraka Gabungan dari Kodim 0823/Situbondo, Puslatpur Mar, Polres Situbondo dan Dinas  Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Situbondo menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari seluruh SMA sederajat Se-Kabupaten Situbondo.

Masing-masing sekolah akan mengirim beberapa perwakilannya untuk mengikuti seleksi di tempat yang sudah ditentukan oleh pantia seleksi Paskibraka 2022.

Menurut keterangan personel Kodim 0823/Situbondo yang ikut dalam tim gabungan Peltu Alif Permadi Seleksi Paskibraka ini dibagi menjadi 2 tahapan yaitu seleksi tahap 1 dan seleksi tahap 2. Seleksi Tahap 1 Dengan materi postur baik tinggi badan, berat badan, face / penampilan serta Akedemik dan Psikotes. 

Setelah mereka dinyatakan lulus tahap 1 di Disparpora Kab. Situbondo, maka mereka hari ini mengikuti seleksi tahap 2 di Makodim 0823 Situbondo dengan materi PBB dan Parade serta kesegaran jasmani dan pantukhir.

Sesuai dengan rencana akan diambil sebanyak 74 orang dari 93 orang terdiri dari siswa putra 59 orang dan putri 34 orang. Tahapan seleksi di Makodim 0823 Situbondo ini tidak ada yang dikeluarkan, akan tetapi pada tanggal 23 Maret akan diumumkan secara online bagi yang lulus maupun tidaknya oleh pihak Panitia Seleksi Paskibraka Kab Situbondo, serta surat tembusan ke pihak sekolah masing-masing peserta. Bagi yang lulus dari 74 orang siswa-siswi itu sudah termasuk yang akan ikut seleksi ditingkat provinsi maupun pusat.

"Jadi sebanyak 74 orang siswa-siswi ini akan menjalani latihan mulai tanggal 3 Agustus sudah masuk asrama untuk latihan pemantapan yang fokus pada pengibaran bendera Upacara HUT Kemerdekaan RI". imbuhnya.

Tergabung dalam tim Seleksi Paskibraka diantaranya, Kadis Disparpora Dra Hj. Ibu Tuti Margianti, S.T., M.Si., Bpk. Yogie Kripsian Sah, S.STP, M.Si. Kabid Pemuda Disparpora Situbondo, Bpk Hendra Yono, S.H., Kasi Pemuda Disparpora beserta anggota. Adapun Pelatih Paskibraka meliputi anggota Kodim 0823 Situbondo Peltu Alif Permadi, Sertu Supandi, PLP 5 Mar Baluran Sertu Rujukan, Serda Yudi Suhertian, Anggota Polres Situbondon Aiptu H. Ali Nurahman, Aipda Eko, Aipda Saifullah, Tim Nakes UPT PKM Panji Pak Iqbal, Faruq, Ibu Ike Yunita dan peserta Paskibraka dari seluruh Sekolah Mengah Atas Kab.Situbondo 93 Orang. Putri 34 Orang, Putra 59 Orang. 

Selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan sesuai protokol Covid-19. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar