Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823/Situbondo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Rest Area Utama Raya Kec. Banyuglugur

SITUBONDO - Kodim 0823/Situbondo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Rest Area Utama Raya Kec. Banyuglugur Untuk Meningkatkan Imunitas dan Menekan Penyebaran Virus Covid-19. Senin (28/03/2022). 

Pasi Teritorial Kodim 0823/Situbondo (Kapten Inf Hadi Sutjipto) ikuti secara Virtual kegiatan serbuan vaksinasi dari Korem 083/Baladhika Jaya sekaligus pemantauan langsung kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Banyuglugur Kab. Situbondo. Senin (28-03-2022)

Dalam penjelasanya yang disampaikan Pasi Teritorial Kapten Inf Hadi Sutjipto bahwa hari ini pelaksanaan vaksinasi diadakan di 5 titik di lain kecamatan di wilayah Kabupaten Situbondo. Disebutkan lima lokasi tersebut diantaranya, di Polkes 05.09.19 Situbondo, Kecamatan Banyuglugur, Kecamatan Kapongan, Kecamatan Panji dan Kecamatan Jangkar.

Kapten Hadi Sutjipto juga sebutkan total sasaran vaksinasi dari lima titik tersebut sejumlah 700 orang/sasaran yang akan mengikuti vaksin.

Dari keterangan yang disampaikan vaksin yang diutamakan adalah bagi masyarakat umum yang akan vaksin dosis ketiga ke-3 (Booster) akan tetapi ia juga sampaikan apabila ada masyarakat umum yang baru vaksin dosis ke 1 maupun dosis ke 2 tetap akan dilayani. Terangnya

Sementara itu Kapolkes 05.09.19. Situbondo Peltu Bayu Andi Asmara juga menambahkan peserta vaksin wajib mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi sesuai urut-urutan yang ada dengan tertib. Kami tim vaksinasi melayani terselenggaranya serbuan vaksinasi sebagai upaya mempercepat target vaksinasi di Kabupaten Situbondo. Kali ini vaksinasi di utamakan bagi vaksin ketiga namun bagi masyarakat umum yang baru vaksin ke 1 maupun kedua tetap kami layani. 

Dengan adanya serbuan vaksinasi hari ini yang diselenggarakan oleh Kodim 0823/Situbondo bersama tim Nakes Polkes 05.09.19 Situbondo bekerjasama dengan Nakes setempat dapat membantu masyarakat meningkatkan imunitas dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Saya harap ini bermanfaat bagi masyarakat, saya juga ingatkan bagi yang belum melaksanakan vaksin bisa tergugah untuk mengikuti vaksinasi agar virus Covid-19 bisa dikendalikan dan cepat teratasi. Ia juga berpesan agar yang telah mengikuti vaksin tahap ke 1, ke 2, dan ke 3 tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Kegiatan serbuan vaksinasi berjalan dengan aman, lancar dan tertib sesuai protokol kesehatan Covid-19. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar