Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823/Situbondo Ikuti Lomba Pidato Tiga Bahasa Secara Virtual

SITUBONDO - Kodim 0823/Situbondo Ikuti Lomba Pidato Tiga Bahasa Secara Virtual bersama jajaran di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya. Selasa (22/03/2022). 

Untuk memacu dan meningkatkan mental skill para santri, Korem 083 Baladhika Jaya, melakukan berbagai upaya seperti, melaksanakan perlombaan pidato 3 bahasa. Yakni, Indonesia, Arab dan Inggris.

"Kegiatan lomba pidato tiga bahasa tersebut merupakan agenda Korem 083/Baladhika Jaya, untuk memberikan motivasi memacu mental skill para santri di Kodim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya." ucap Dandim 0823 Situbondo.

Sehingga para santri nantinya memiliki keberanian mental, skill yang baik apabila tampil dalam perlombaan tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Lomba pidato 3 bahasa ini, mengangkat tema "Dengan Semangat Bela Negara, Kita Tumbuhkan Kecintaan Para Santri Untuk Indonesia".

Kegiatan ini dilakukan secara virtual bersama jajaran di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya dan dibuka langsung oleh Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P.

Pada pelaksanaan lomba pidato tiga bahasa ini diikuti oleh 9 Kodim jajaran Korem 083/Baladhika Jaya.

"Dengan masing-masing Kodim di wilayah jajaran Korem 083/Baladhika Jaya mengirim tiga peserta untuk mengikuti lomba pidato tiga bahasa ini." ujarnya.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. menambahkan bahwa para santri harus mempunyai rasa semangat akan kecintaan bela negera karena kemerdekaan Indonesia tak luput dari peran para ulama.

"Nilai-nilai pancasila dikehidupan generasi muda saat ini mulai luntur, maka dari itu diharapkan penerapan nilai-nilai pancasila semenjak dini sudah ditumbuhkan agar jiwa nasionalisme, patriotisme serta kecintaan akan bela negara tetap menjadi harga mati." jelasnya.

Sementara itu menurut Rofikatul Maula salah satu peserta lomba pidato berbahasa arab mengatakan sebagai generasi muda seharusnya tindakan bela negara itu berwujud nyata.

"Kita sebagai generasi muda setidaknya melakukan hal-hal dari yang terkecil seperti belajar dengan baik sebagai pelajar dan mentaati segala peraturan yang berlaku." ungkapnya. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar