Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kunker Kasdim 0823 Situbondo di 5 Kecamatan Posko Kampung Pancasila Kab. Situbondo

SITUBONDO - Kunjungan kerja Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak. S. Ag. beserta rombongan di 5 Kecamatan Posko Kampung Pancasila di Kabupaten Situbondo. Selasa (15/03/2022). 

Kunjungan diawali dari masing-masing Kampung Pancasila diantaranya di wilayah Koramil 0823/16 Sumbermalang di Desa Tlogosari Kec. Sumbermalang, di wilayah Koramil 0823/14 Jatibanteng di Dsn. Krajan Desa Jatibanteng Kec. Jatibanteng, di wilayah Koramil 0823/12 Suboh di Dsn. Janti Desa Ketah Kec. Suboh, di wilayah Koramil 0823/13 Mlandingan di Desa Sumberpinang Kec. Mlandingan dan yang ke lima kunjugan pengecekan Kampung Pancasila bertempat di wilayah Koramil 0823/15 Bungatan Dusun Pesisir Desa Bletok Kecamatan Bungatan. 

Kunjungan Kerja Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S. Ag. bersama rombongan Staf Teritorial Kodim 0823/Situbondo dalam rangka pengecekan kesiapan Kampung Pancasila di tiap-tiap kecamatan. 

Kecamatan yang terakhir dikunjungi rombongan Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S. Ag. di posko Kampung Pancasila Dsn. Pesisir Desa Bletok Kecamatan Bungatan Kab. Situbondo disambut oleh Forkopimca Bungatan beserta Kades Bletok.

Dalam hal ini kepala Desa Bletok Bpk. Bajuri Saleh berikan sambutan yang intinya, "Ucapan puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat sehat sehingga kita bisa berkumpul di Posko Kampung Pancasila di Desa Bletok. Ucapan selamat datang ditujukan kepada Kasdim 0823 Situbondo beserta rombongan di posko Kampung Pancasila Desa Bletok Kec.Bungatan".

"Harapan Pemerintah Desa Bletok Kec. Bungatan semoga kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat" Tutupnya

Sambung sambutan Kasdim 0823 Situbondo yang intinya, "Syukur alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat sehingga kita bisa hadir dan berkumpul di Posko Kampung Pancasila Desa Bletok Kec. Bungatan. Permohonan maaf dari Dandim karena tidak bisa hadir dalam kegiatan Kampung Pancasila".

Dengan adanya Kampung Pancasila dan sebenarnya itu sudah ada dari jaman dahulu, dari dulu ada penataran P4. Pelajaran Pendidikan Pancasila diera digital ini apabila tidak difilter/disaring kita akan dimasuki budaya-budaya barat yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Bahwa dibentuknya Kampung Pancasila bertujuan untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila dan mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar