Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Kodim 0823/Situbondo Grebek Vaksinasi Karyawan PG. Wringin Anom

SITUBONDO - Poliklinik Kesehatan 05.09.19 Kodim 0823/Situbondo Grebek Vaksinasi Karyawan PG. Wringin Anom dan Masyarakat Umum di wilayah Kec. Panarukan, Kab. Situbondo. Sabtu (05/03/2022). 

Kodim 0823/Situbondo, Polkes 05.09.19 Situbondo Laksanakan kegiatan Grebek Vaksin Covid-19 kepada karyawan/karyawati di PG. Wringin Anom dan Masyarakat umum di Jl. Wringin Anom, Alas Malang.

Bertempat di Gedung PG. Wringin Anom, Desa Wringin Anom, Kec. Panarukan, Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Gerebek Vaksinasi kepada karyawan / karyawati PG. Wringin Anom dan masyarakat umum dengan penanggung jawab Ka. Polkes Kodim 05.09.19 Situbondo, Peltu Bayu Andi Asmara.

Hadir dalam kegiatan Grebek Vaksinasi Danunit Intel Letda Inf Agus Riadi, Kasi SDM dan Umum PG Wringin Anom Bapak Eeng, Ka. Polkes Kodim 05.09.19 Situbondo, Peltu Bayu Andi Asmara beserta anggota, Petugas Vaksinasi Polkes Kodim 05.09.19 Situbondo serta Peserta Vaksin.

Petugas pelaksana Vaksinator berasal dari Polkes Kodim 05.09.19 Situbondo. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi dimulai dengan tahapan diantaranya, Meja 1 pendaftaran dan Verifikasi, Meja 2 format skrining, Meja 3 Vaksinasi Covid -19 dan Meja 4 pencatatan dan Observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunasi (KIPI).

Dalam Grebek vaksin Ka. Polkes 05.09.19 Situbondo melaksanakan pengawasan dan pemantauan langsung dalam kegiatan vaksinasi ini. Selain memantau anggotanya, Peltu Bayu Andi Asmara juga memberikan arahan diantaranya, Kodim 0823 Situbondo melaksanaan percepatan vaksinasi kepada para karyawan / karyawati PG Wringin Anom dan masyarakat umum sekitar Kec. Panarukan. 

Menghimbau kepada seluruh karyawan / karyawati PG. Wringin Anom dan masyarakat umum sebelum dilaksanakan vaksinasi agar menyampaikan keluhan kesehatan secara jujur kepada petugas Vaksin. Dan apabila ada keluhan setelah vaksinasi disampaikan kepada petugas.

Dalam Grebek Vaksinasi yang dilaksanakan di PG. Wringin Anom jumlah total yang melaksanakan vaksinasi 87 orang dengan rincian vaksinasi tahap ke 3 (Boster) 73 orang. 
dan vaksinasi tahap ke 1, 2 orang, vaksin tahap ke 2, 10 orang.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) karyawan PG. Wringin Anom maupun warga sekitar menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar