Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI-POLRI Kodim 0823/Situbondo Gelar Apel dan Patroli Malam Siaga On Call

SITUBONDO - Sinergitas TNI-POLRI Kodim 0823/Situbondo Gelar Apel dan Patroli Malam Siaga On Call di wilayah Kab. Situbondo. Minggu (20/03/2022). 

Guna untuk menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sekaligus untuk memberikan rasa aman terhadap warga masyarakat yang sedang melaksanakan berbagai aktifitas, personel gabungan, melaksanakan kegiatan patroli Sinergitas TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi cegah. Kegiatan patroli sinergitas TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kecamatan Jangkar. 

Adapun petugas yang ikut dalam pelaksanaan tersebut diantaranya : Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, SH, Kasium Aiptu Sarjono, Kanit Samapta, Aipda A. Yani Azain, Kanit Intelkam Aipda Anton S. Sos, Kanit Reskrim Aipda Aris TC, Anggota Polsek Jangkar Aipda M. Gun Heru P, SH, Brigadir Ferdiansyah A, Bripda Bayu, Serma Anton, Sertu Erwan, Kopda Supardi, Kopda Mar Fendos, Djoni Karyadi, SE beserta 6 anggota, Syahbandar Jangkar Fauzan dan Trantib Jangkar.

Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut menyusuri ke sejumlah wilayah yang rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus menghampiri tempat-tempat keramaian seperti areal parkir baru sebelah barat rawan sajam, pesta miras, Asusila, Copet dan Copet.

Patroli gabungan Kamtibmas dalam pelaksanaannya berhasil mengamankan Fandra Yoga Putra Pratama (19 th) warga Desa Waringin Anom bersama beberapa pemuda yang kedapatan membawa 1 botol miras jenis arak yang dibeli dari hasil patungan, Ahmad Ivan Ibrikul Ilmi (15 th) warga Desa Waringin Anom kedapatan membawa Pil warna kuning 6 butir, Aditia Erfan Syah (18 th) warga Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, Radit Pradana (15 th) warga Desa Sumberanyar, Muhammad Dimas (17 th) warga Desa Sumberanyar, Samsul Arifin (20 th) kedapatan membawa sajam jenis tombak kecil dengan gagang aluminium.
 
Dari hasil penangkapan beberapa pemuda tersebut dilakukan interogasi serta diberi pembinaan oleh Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, SH dan selanjutnya dipulangkan kerumah masing - masing bersama orang tuanya.

Kapolsek Jangkar Iptu Budiarto, SH mengatakan, dalam patroli gabungan tersebut, tidak hanya menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas saja, mengingat wabah virus Covid- 19 belum berakhir, tim patroli gabungan juga menghimbau kepada pemilik usaha dan pengunjung agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek juga menjelaskan, dengan adanya patroli sinergitas ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat.

“Kegiatan patroli antara TNI–Polri tersebut disambut baik oleh warga masyarakat diwilayah Kecamatan Jangkar karena dengan hadirnya aparat TNI–Polri warga akan merasa aman dan nyaman,” tutur Kapolsek. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar