Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/04 Mangaran Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Pandemi Covid-19

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/04 Mangaran Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Penanganan Pandemi Covid-19. Rabu (13/04/2022) 

Bertempat di Aula Kantor Desa Tj. Pecinan Kecamatan Mangaran Kab. Situbondo berlangsung pelaksanaan kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Percepatan Vaksinasi dan Percepatan Situbondo Bebas Covid-19. 

Dalam hal ini pendamping desa berikan sambutan yang intinya, mari kita ikuti bersama acara Sosialisasi Vaksinasi dan Percepatan Situbondo Bebas Covid-19 Untuk mencegah penyebaran Covid-19. Situasi Covid-19 di Situbondo sudah mulai menurun dan sekarang sudah masuk pada level 2 termasuk untuk angka kematian pada hari ini sudah menurun.

Pemerintah sudah memberikan cara untuk menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan cara memberikan vaksinasi. Melalui sosialisasi vaksin ini kami berharap dapat memberikan himbauan dan penekanan kepada masyarakat khususnya warga Desa Tj. Pecinan untuk melaksanakan vaksin. 

Lanjut sambutan Pjs Komandan Koramil 0823/04 Mangaran yang diwakili
Serma Saifudin ia sampaikan, Pada musim pandemi saat ini sangat perlu adanya Sosialisasi Vaksinasi sehingga perlu peran dari tokoh agama untuk menyampaikan bahwasannya Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat.

Jangan pernah takut untuk bervaksin, karena vaksinasi itu baik untuk kesehatan di musim pandemi Covid-19. Apabila semua masyarakat melaksanakan Vaksin maka Covid-19 akan cepat berlalu. Dan saya minta tolong kepada para ketua RT/RW dan toga, tomas sampaikan kepada warga yang mendapat bantuan, untuk pencairannya harus menunjukkan surat vaksinasi, bagi warga yang tidak vaksin segera dan apabila tidak bisa vaksin harus menunjukkan surat keterangan dari dokter.

Untuk Bapak Ibu yang hadir dikegiatan ini walaupun sampean sudah di vaksin ke 1 ke 2 bahkan ke 3 Bapak Ibu sekalian tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kades Tj. Pecinan (H. Untung), Sekdes (Masudi), Babinsa Desa Tj. Pecinan (Serma Saifudin), Pendamping Desa Tj. Pecinan (Firman ) serta Kadus, Tomas, ketua RW, Ketua RT dan kader. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar