Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/05 Panarukan Sigap Bantu Pemadaman Api Yang Membakar Rumah Warga

SITUBONDO - Piket Koramil O823/05 Panarukan bantu padamkan api yang mebakaran Rumah Milik bapak Sutikno di Dusun Tanah anyar Desa Kilensari Kec Panarukan. Rabu (13/04/2022) 

Serma Sulaiman katakan sekitar pukul 01.20 WIB terjadi kebakaran rumah milik Sdr. Sutikno di Dusun Tanah alAnyar Rt 03/ Rw 01 Desa Kilensari Kec. Panarukan. 
 
Ia sampaikan kronologi kejadian kebakaran, saat warga melaporkan kejadian kebakaran rumah, kami piket Koramil untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran dan Bpbd Kab. Situbondo. Pada pukul 01.15 WIB telah terjadi Kobaran Api di rumah Sdr. Sutikno yang di ketahui oleh Sdr Sukap warga setempat yang sedang melintasi depan rumahnya.

Kami sambil menunggu mobil pemadam kebakaran memadamkan api dengan alat seadanya bersama warga Tanah Anyar membaantu memadamkan api secara manual dan mengeluarkan keluarga/barang pemilik rumah.

Pada pukul 01.40 WIB pemadam kebakaran dan Bpbd Kab. Situbondo tiba untuk membantu memadamkan api. Sekitar pukul 01.50 WIB Api dapat diPadamkan oleh Pemadam kebakaran yang dibantu oleh Warga setempat.

Rumah ditinggal pemiliknya Sdr Sutikno untuk membeli nasi persiapan sahur. Dugaan sementara penyebab kebakaran disebabkan oleh konsleting Listrik. Adapun kerugian materil 1 unit rumah habis terbakar (Bagunan semi permanen) Panjng 8 m Lebar 6 m Tinggi 4 m kerugian ditafsir mecapai 100 juta rupiah. 

Hadir di lokasi dalam penanganan diantaranya 1 unit mobil Damkar Situbondo, 1 Tim Bpbd Kab Situbondo, Polsek Panarukan, Anggota Koramil 0823/ 05 Panarukan dan Perangkat Desa dan warga setempat dan warga. (Sjt/Pen)

Posting Komentar

0 Komentar