Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Pendampingan Penyaluran Intensif Guru Ngaji dan Guru Minggu

SITUBONDO - Serma Samsul A. (Batituud) Koramil 0823/14 Jatibanteng ikuti kegiatan penyaluran Insentif Guru Ggaji Dan Guru Minggu Di Wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo. Jumat (29/04/2022)

Bertempat di Pendopo Kantor Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Insentif Guru Ngaji dan Guru Minggu Tahun 2022 oleh Pemerintah Daerah Kab. Situbondo, sejumlah 244 orang dengan penanggungjawab Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Situbondo (Siti Aisyah, SH, M.Si).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H., Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M., Asisten I Pemkab Situbondo, Kholil, Sp, MP., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Situbondo, Siti Aisyah, SH, M.Si., Para OPD Kab. Situbondo, Perwakilan Bank Jatim Kab. Situbondo, Camat Jatibanteng, Wahid Wahab Sutan Dini Hari, S.E, M.M., Sekcam Jatibanteng, Raharjo.ST.MM, beserta staf, Kapolsek Jatibanteng, AKP Subandriyo, S H., Danramil 0823/14 Jatibanteng diwakili Serma Samsul A., Ka PKM Jatibanteng, Amrozi, S.Kep, Ners, Ka KUA Jatibanteng, Imron Hanafi, M. Hi. dan Para Guru Ngaji dan Guru Minggu Se-Kec. Jatibanteng.

Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H. Wakil Bupati Situbondo berikan sambutan yang intinya, Kegiatan penyaluran insentif guru ngaji dan guru minggu Tahun 2022 ini harus kita laksanakan dengan protokol kesehatan karena saat ini kita masih menghadapi masa pandemi Covid-19 serta bentuk silaturahmi saya selaku pemimpin dengan masyarakat selaku yang dipimpin. Sesuai janji kami sebagai bentuk penghargaan pemerintah Kab. Situbondo kepada guru ngaji dan guru minggu Pemkab Situbondo memberikan insentif sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) meskipun banyak orang yang meragukan hal ini.

Tahun ini Pemkab Situbondo juga memberikan dana sharing kepada Madrasah Diniyah selama 6 bulan, dimana para guru Madrasah Diniyah tidak pernah diperhatikan oleh Pemkab Situbondo. Selain itu Pemkab Situbondo juga memberikan program Sehat Gratis (SEHATI) berupa pengobatan gratis kepada warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hanya dengan menunjukkan KTP.

Selain itu Pemkab Situbondo juga akan memberikan pupuk secara hibah dan pupuk itu akan diberikan secara gratis kepada para petani dan kami memahami akan kesusahan para petani dalam hal pemenuhan pupuk gratis agar saya selalu bertemu dengan masyarakat. Kami memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat Kab. Situbondo tanpa membedakan siapapun, kami bertekad untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di seluruh Kab. Situbondo.

Selama 1 tahun Bupati Situbondo dan Wakil Bupati Situbondo pertumbuhan ekonomi bisa berkembang pesat dan pengangguran di tahun 2021 jumlah angka bisa menurun serta angka kemiskinan akan menurunkan apabila perekonomian berkembang.

Lanjut penyerahan kartu insentif guru ngaji dan guru minggu Tahun 2022 secara simbolis oleh Wakil Bupati Situbondo. Adapun jumlah penerima insentif guru ngaji di masing-masing desa Se-Kec. Jahibanteng, sebanyak 244 orang dengan rincian sebagai berikut, Ds Curahsuri 28 orang, Ds Jatibanteng 33 orang, Ds Kembangsari 40 orang, Ds Pategalan 41 orang, Ds Patemon 25 orang, Ds Semambung 39 orang, Ds Sumberanyar 15 orang dan Ds Wringinanom 23 orang. 
 
Serma Samsul A katajan maksud dan tujuan kegiatan penyaluran intensif guru ngaji dan guru minggu merupakan program rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kab. Situbondo terhadap para guru ngaji dan guru minggu yang telah berjasa mengajarkan anak-anak khususnya di wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo dengan bantuan insentif yang diberikan sebesar Rp. 1.500.000 per orang dan souvenir sarung (di buku tabungan Bank Jatim Rp. 500.000, dan diberikan tunai Rp 1.000.000). (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar