Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Bersama Aparat Terkait dan Masyarakat Gelar Jumat Bersih

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Bersama Aparat Terkait dan Masyarakat Gelar Jumat Bersih di wilayah Ds. Mojodungkol, Kec. Suboh, Kab. Situbondo. Jumat (01/04/2022). 

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Dusun Mojodungkol Utara Desa Mojodungkol Kec.Suboh Kab. Situbondo kerja bakti pembersihan Jl. Desa sepanjang 500 meter yang dilakukan oleh anggota Koramil 0823/12 Suboh, Polsek Suboh, Pemerintah Desa Mojodungkol serta Mahasiswa KKN Ibrahimy Sukorejo serta masyarakat Desa Mojodungkol. 

Babinsa Desa Mojodungkol Serka M. Achmad jelaskan bahwa kegiatan gotong royong di lakukan dengan Anggota Koramil 4 orang personel, Bhabinkamtibmas Desa Mojodungkol/Polsek Suboh (Aipda Daud), Kepala Desa Mojodungkol (Subhan beserta perangkat), Mahasiwa KKN Ibrahimy Sukorejo, Warga Masyarakat Desa Mojodungkol.

Di Dusun Mojodungkol khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Jum'at bersih kami Babinsa bersama aparat lainya melakukan kegiatan kerja bakti ini secara gotong royong, hari ini kami semua membersihkan jalan poros desa yang kotor karena tumbuan liar.

Kami harapkan setelah ini warga sekitar bisa melanjutkan perawatan, agar jalan yang udah bersih tetap terjaga. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar