Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Kerja Bakti Bantu Masyarakat Pemasangan Pipa Air

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Kerja Bakti Bantu Masyarakat Pemasangan Pipa Air di Dsn. Tembreng Ulu, Ds. Sumber Anyar, Kec. Mlandingan, Situbondo. Senin (04/04/2022)

Babinsa Koramil 0823/13 Mlandingan Koptu Kamirudin kerja bakti bantu masyarakat dalam pemasangan pipa air di Dusun Tembreng Ulu Desa Sumber Anyar Kec. Mlandingan Kab. Situbondo.

Babinsa Desa Koptu Kamirudin membantu warga menyambung pipa saluaran air bersih yang bocor di atas aliran sungai sehingga mengakibatkan pasokan air bersih untuk warga berkurang.

Menurut Serda Marthen penyambungan kembali pipa saluaran air bersih ini dilakukan untuk memaksimalkan penyaluran air bersih khususnya Dusun Tembreng Ulu Desa Sumber Anyar sehingga warga dapat memanfaatkan air bersih dengan maksimal. 

Kerja bakti penyambungan pipa saluran air bertujuan untuk memaksimalkan penyaluran air bersih sehingga kebutuhan masyarakat tercukupi.

Dalam kegiatan kerja bakti ini terlihat Babinsa bersama warga saling bekerjasama untuk menopang pipa yang selesai disambung di tengah-tengah aliran sungai. Adapun yang menjadi penyebab terpotongnya atau bocornya pipa karena aliran air sungai yang menghanyutkan penyangga pipa tersebut, kegiatan kerja bakti ini juga merupakan bukti bahwa hubungan antara Babinsa dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar