Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Bersama Masyarakat Gotong Royong Penanganan Bencana Alam

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Bersama Masyarakat Gotong Royong Penanganan Bencana Alam di wilayah Ds. Tepos, Kec. Banyuglugur, Kab. Situbondo. Senin (25/04/2022). 

Sertu Thamrin Babinsa Desa Tepos Koramil 0823/17 Banyuglugur bersama masyarakat dan aparat terkait melaksanakan kerja bakti di wilayah Ds. Tepos, Kec. Banyuglugur, Kab. Situbondo.

Guna mempercepat penanganan pasca bencana, pihak Koramil 0823/17 Banyuglugur bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di lokasi. 

Batuud Koramil 0823/17 Pelda Wahyu S. menjelaskan cuaca yang kurang bersahabat dimusim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Banyuglugur, diantaranya Desa Tepos.

"Terkait penanganan pasca bencana, saya sudah kerahkan para Babinsa Koramil Banyuglugur untuk membantu Pemerintah Kecamatan dalam hal penanganan bencana longsor". Ujar Pelda Wahyu S. 

Kegiatan kerja bakti yang kita laksanakan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mengatasi kesulitan rakyat, dimana jalan desa tersebut tertimpa longsoran tanah dan material bebatuan.

Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI di lokasi bencana sangat berarti bagi warga yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja. Babinsa bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan sisa longsoran tanah.

"Kami dari Koramil 0823/17 Banyuglugur terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Banyuglugur. Aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan material longsor di Desa Tepos". Tutup Batuud Pelda Wahyu. 
(Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar