Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Gelar Safari Salat Tarawih dan Monitoring Vaksinasi di Masjid Ibrohimy Panarukan

SITUBONDO - Bertempat di Masjid Ibrohimy Kampung Krajan Barat RT 05/02 Desa Sumberkolak Kec. Panarukan Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Safari Salat Tarawih oleh Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P)  dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M, diikuti sekitar kurang lebih 100 orang. Rabu (13/04/2022)

Hadir dalam kegiatan antara lain Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P), Danramil 0823/05 (Kapten Arh Margoto), Danramil 0823/03 Kapongan (Kapten Inf Agus Al Amin), Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo (Kapten Inf Basuki Rahmat, S.Sos), Pasandi Kodim 0823 Situbondo (Letda Inf Suyitno), Camat panarukan, Kapolsek Panarukan, Kades Sumberkolak (Sdr. Supandi) beserta perangkat, Kapolkes 05.09.19 Situbondo (Letda Ckm Akh. Fadli, AMd., Kep), Pengurus Takmir Masjid Ibrohimy, Imam sholat (Ustadz Rasyid), Anggota Koramil 0823/05 Panarukan,Petugas Vaksinasi Polkes 05.09.19 Situbondo serta jamaah sholat isya' dan tarawih.

Pelaksanaan sholat isya' dan tarawih berjamaah bertindak selaku imam sholat Ustadz Rasyid. Selesai sholat trawih sambutan dari Ketua Takmir Masjid Ibrohimy (H. Rony Cahyono) yang intinya, "Kita panjatkan puji syukur alhamdulillah kita semua dapat melaksanakan sholat Isya dan Tarawih di Masjid Ibrohimy. Terima kasih atas kehadirannya dari Dandim 0823 Situbondo yang telah melaksanakan safari sholat tarawih di Masjid Ibrohimy. Kepada seluruh jamaah selesai sholat Tarawih bagi yang belum melaksanakan Vaksinasi dosis 2 dan 3 booster segera melaksanakan vaksinasi". Tutupnya

Lanjut sambutan Dandim 0823 Situbondo yang intinya bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi dan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam sholat isya' dan tarawih. Perlu kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir untuk itu perlu tetap menjaga prokes, banyak dari saudara kita yang telah meninggal akibat virus Covid-19 di seluruh dunia, untuk itu kami mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan vaksinasi.

Program pemerintah adalah percepatan vaksinasi Covid-19 dan Situbondo untuk capaian hasil vaksinasinya masih rendah. Vaksinasi ada 3 yaitu Dosis 1 untuk menjaga antibodi, Dosis 2 menciptakan antibodi dan Booster meningkatkan antibodi. 

Vaksinasi menurut pendapat dari beberapa ulama dan ahli yaitu halal dan aman. Vaksin dibeli menggunakan uang negara, sayang jika tidak dipakai karena ada masa berlakunya. Mari yang belum melaksanakan vaksinasi segara untuk vaksin karena perintah Bapak Presiden harus mencapai 70%.

Kita harus hati-hati dan waspada dengan adanya paham radikalisme. Adanya perkembangan teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati khususnya bagi kaum milenial. Mari kita selalu mencintai tanah air bangsa dengan cara apabila para jamaah yang mempunyai anak untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan siap ditempatkan dimana saja.

Sholat isya' dan tarawih berjamaah selesai dilanjutkan pemberian Baksos kepada pengurus Takmir Masjid Ibrohimy dan Vaksinasi kepada para jamaah. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar