Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Gelar Safari Sholat Tarawih di Masjid Al-Mukhtar Kecamatan Panji

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Gelar Safari Sholat Tarawih di Masjid Al-Mukhtar Kecamatan Panji serta pemantauan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Mobile Ramadhan. Jumat (08/04/2022) 

Bertempat di Masjid Al Mukhtar Jl. Raya Banyuwangi Kel. Mimbaan Kec. Panji Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Safari Sholat Tarawih oleh Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.) dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M, diikuti sekitar kurang lebih 200 orang.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P), Danramil 0823/02 Panji (Kapten Inf M. Rohman), Kapolsek Panji (Iptu Suwono) beserta anggota, Pasiter Kodim 0823 Situbondo (Kapten Inf Hadi Sudjipto), Pasipers Kodim 0823 Situbondo (Lettu Cba Suwindi), Danunit Intel Kodim 0823 Situbondo (Letda Inf Agus Riyadi), Pasandi Kodim 0823 Situbondo (Letda Inf Suyitno), Kapolkes 05.09.19 Situbondo (Letda Ckm Akh. Fadli, A.Md., Kep), Kepala Puskesmas Panji (drg. Sugiono), Sekcam Panji (Robi Kurniawan, S.STP, M.Si), Pengurus Takmir Masjid Al Mukhtar, Imam Sholat (Ustad Sufyan), Anggota Koramil 0823/02 Panji, Petugas Vaksinasi Polkes 05.09.19 Situbondo serta Jamaah sholat isya' dan tarawih.

Pelaksanaan sholat isya' dan tarawih berjamaah bertindak selaku imam sholat Ustad Sufyan.

"Kita panjatkan puji syukur Alhamdulillah kita semua dapat melaksanakan sholat Isya' dan Tarawih malam ke 6 di Masjid Al Mukhtar. Ucapkan terima kasih atas kehadiran Dandim 0823 Situbondo yang telah melaksanakan Safari Sholat Tarawih di Masjid Al Mukhtar". Sambut Sekretaris Takmir Masjid

Ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah selesai sholat Tarawih bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan 3 Booster segera melaksanakan vaksinasi.

"Kegiatan ini kami ingin silaturrahmi kepada jamaah serta pengurus Masjid Al Mukhtar, kami uacapan terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam sholat isya' dan tarawih. Perlu kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir untuk itu perlu tetap menjaga prokes, banyak dari saudara kita yang telah meninggal akibat virus Covid-19 di seluruh dunia, untuk itu kami mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan vaksinasi". Lanjut Dandim 0823/Situbondo

Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan di Situbondo untuk capaian hasil vaksinasinya masih rendah.
Vaksinasi ada 3 yaitu Dosis 1 untuk menjaga anti bodi, Dosis 2 menciptakan anti bodi dan Booster meningkatkan anti bodi. 

Vaksinasi menurut pendapat dari beberapa ulama dan ahli yaitu halal dan aman. Vaksin dibeli menggunakan uang negara, sayang jika tidak dipakai karena ada masa berlakunya. Mari yang belum melaksanakan vaksinasi segara untuk vaksin karena perintah bapak Presiden harus mencapai 70 %.

Beliau juga ingatkan bahwa, Kita harus hati-hati dan waspada dengan adanya paham radikalisme. Adanya perkembangan teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati khususnya bagi kaum milenial. Mari kita selalu mencintai tanah air bangsa dengan cara apabila para jamaah yang mempunyai anak untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan siap ditempatkan dimana saja.

Diakhir kegiatan sholat isya' dan tarawih berjamaah , dilanjutkan pemberian Baksos kepada pengurus Takmir Masjid Al Mukhtar dan vaksinasi kepada para jamaah. Sekaligus Komandan Kodim 0823 Situbondo laksanakan peninjauan vaksinasi yang berada di halaman Masjid Al Mukhtar. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar