Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Gelar Safari dan Pemantauan Vaksinasi Mobile Ramadhan

SITUBONDO - Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., lakukan Safari Ramadhan 1443 H. di Masjid Besar Baitul Hikmah Talkandang Kec. Kota Kab. Situbondo. Rabu (06/04/2022) 

Bertempat di Masjid Besar Baitul Hikmah Dsn. Lugundang Barat RT. 02 RW. 07 Desa Talkandang Kec.Situbondo Kab. Situbondo telah dilaksanakan Safari Shalat Tarawih dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M, diikuti sekitar 150 orang sebagai penanggungjawab Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf. Neggy Kuntagina S.I.P.). 

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., Kabag SDM Polres Situbondo, Kompol Nurhadi, S.H., Pasiter Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Hadi Sutjipto, Camat Situbondo, Suriyatno, SH., Danramil 0823/01 Situbondo, Kapten Chb Nasikin, Kasat Narkoba, AKP Sugiarto, S.H., Kasat Binmas Polres Situbondo, IPTU Djembadi S.H, Kapolsek Situbondo Kota, Iptu Agus Siswanto, S.H., Pa Sandi Kodim 0823 Situbondo, Letda Inf. Suyitno, Ka. Poskes Kodim 05.09.19 Situbondo, Letda Ckm. Akh. Fadli, A.Md, Kep., Ketua Takmir Masjid, H. Suparman, Imam Sholat Ustad Samsul Arifin, Anggota Koramil 0823/01 Situbondo, Jamaah sholat Isya' dan Tarawih dan Petugas Vaksinasi Poskes Kodim 05.09.19 Situbondo.

Dalam pelaksanaan sholat Isya' dan Tarawih berjamaah bertindak selaku imam sholat Ustad Samsul Arifin. Adapun sambutan Ketua Takmir masjid, H. Suparman, yang intinya, "Kita panjatkan puji syukur alhamdulillah kita semua dapat melaksanakan sholat Isya dan Tarawih di Masjid Besar Baitul Hikmah. Ucapkan terima kasih atas kehadirannya dari Kodim dan Polres Situbondo di Masjid Besar Baitul Hikmah".

Menghimbau kepada seluruh jamaah selesai Sholat Tarawih bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan 3 booster segera melaksanakan vaksinasi di Masjid Besar Baitul Hikmah setelah Sholat Tarawih.

Diakhir kegiatan Kasdim 0823 Situbondo berikan sambutan yang intinya, "Permohonan maaf Dandim Situbondo tidak bisa hadir ditempat ini karena melaksanakan safari tarawih di Kecamatan Mangaran bersama Forkopimda.

Kita semua menjalankan ibadah shalat Tarawih berjamaah akan menyambung tali silaturahmi dengan tetangga dan saudara sesama muslim, menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiyah tetap terjaga.

Sekarang masih dalam situasi pandemi dan menghadapi endemi untuk itu agar seluruh jamaah melaksanakan vaksinasi sehingga tubuh mempunyai kekebalan. Kita seluruh jamaah untuk disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi. 

Diselenggarakan Safari Shalat Tarawih di bulan suci ramadhan 1443 H, untuk memberikan himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar ikut membantu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis 1 bagi yang belum dan dosis ke 2 serta vaksin ke 3 booster agar masyarakat mempunyai kekebalan kelompok (herd immunity) serta mematuhi protokol kesehatan sehingga pertumbuhan ekonomi membaik 

Selanjutnya pemberian Cinderamata oleh Danramil 0823/01 Kota Kapten Chb Nasikin kepada Ketua Takmir Masjid Baitul Hikmah dan dilanjutkan pelayanan vaksinasi oleh Kodim 0823 situbondo serta nakes dari Polkes 05.09.19 Situbondo dan Nakes dari Puskesmas Kota. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar