Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Safari Salat Tarawih Keliling dan Pantau Vaksinasi di Masjid Jami' Al Karomah Asembagus oleh Dandim 0823/Situbondo

SITUBONDO - Kegiatan Safari Salat Tarawih keliling oleh Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M.

Bertempat di Masjid Jami Al Karomah Jl. Raya Asembagus-Banyuwangi, Ds. Trigonco, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Safari Salat Tarawih oleh Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.) dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M, diikuti kurang lebih 100 orang.

Kegiatan diikuti diantaranya, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Danramil 0823/07 Asembagus, Kapten Inf Athin Irawanto beserta anggota, Danramil 0823/09 Jangkar, Kapten Inf Sunaryo, Pasi Intel Kodim 0823 Situbondo, Lettu Kav Suyitno, Danunit Intel Kodim 0823 Situbondo, Letda Inf Agus Riadi, Camat Asembagus, Sigit Susetyo Raharjo, S.STP, M.Si., Kapolsek Asembagus, Iptu Gede S, S.H., M.H. beserta anggota, Kapuskesmas Asembagus, dr. Siti Choiroh, Pengurus Takmir Masjid Jami Al Karomah Asembagus, Imam sholat, Lora Ahid Amiruddin, Anggota Koramil 0823/08 Asembagus, Petugas Vaksinasi PKM Asembagus serta Jamaah sholat isya' dan tarawih.

Pelaksanaan salat isya' dan tarawih berjamaah bertindak selaku imam sholat Lora Ahid Amiruddin. Adapun sambutan dari Sekretaris Masjid Jami Al Karomah, H. Mastuki yang intinya, "Kita panjatkan puji syukur alhamdulillah kita semua dapat melaksanakan salat Isya dan Tarawih di Masjid Jami Al Karomah. Mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dari Dandim 0823 Situbondo yang telah melaksanakan safari sholat tarawih di Masjid Jami Al Karomah". Pungkasnya

Menghimbau kepada seluruh jamaah selesai salat Tarawih bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan 3 Booster segera melaksanakan vaksinasi. 

Lanjut sambutan Dandim 0823 Situbondo yang intinya, "Kegiatan ini merupakan silaturrahmi terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam salat isya' dan tarawih di malam ke 13 Ramadhan ini. Perlu kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir untuk itu perlu tetap menjaga prokes, banyak dari saudara kita yang telah meninggal akibat virus Covid-19 di seluruh dunia. Untuk itu kami mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan vaksinasi". Terang Dandim

Kelompok masyarakat yang mempunyai komorbid ini juga menjadi perhatian khusus saat varian omicron menyebar di Indonesia. Untuk itu kita tetap harus berhati-hati. Omicron bisa berbahaya pada lanjut usia (lansia) termasuk orang dengan komorbid (penyakit penyerta), orang yang belum divaksin, dan anak-anak. Program pemerintah adalah percepatan vaksinasi Covid-19 dan Situbondo untuk capaian hasil vaksinasinya masih rendah.

Vaksinasi itu sendiri ada 3 yaitu  Dosis ke 1 untuk menjaga anti bodi, Dosis ke 2 menciptakan anti bodi dan ke 3 Booster meningkatkan anti bodi. Vaksin menurut pendapat dari beberapa ulama dan ahli yaitu halal dan aman. Vaksin dibeli menggunakan uang negara, sayang jika tidak dipakai karena ada masa berlakunya.

Mari yang belum melaksanakan vaksinasi segara untuk vaksin karena perintah bapak Presiden harus mencapai 70 %. Kita harus hati-hati dan waspada dengan adanya paham radikalisme. Adanya perkembangan teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati khususnya bagi kaum milenial. Mari kita selalu mencintai tanah air bangsa dengan cara apabila para jamaah yang mempunyai anak untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan siap ditempatkan dimana saja.


Salat isya' dan tarawih berjamaah selesai dilanjutkan pemberian Baksos kepada pengurus Takmir Masjid Jami Al Karomah. Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P lanjut meninjau kegiatan vaksinasi kepada para jamaah dan masyarakat umum bertempat di Taman Kota Asembagus. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar