Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Prajurit Dinas Jaga Plangton Siap Menyambut Setiap Tamu Yang Akan Memasuki Markas Kodim 0823/Situbondo

SITUBONDO - Setiap tamu yang akan memasuki markas Kodim 0823/ Situbondo akan disambut oleh prajurit yang berjaga di pos terdepan. Para prajurit tersebut adalah mereka yang mendapat tugas dinas jaga plangton. Seperti yang terjadi pada Senin (18/04/2022). 

Keberadaan prajurit dinas jaga plangton yang terdiri dari enam personil ini sangat penting. Mereka adalah orang pertama yang akan bertemu dengan siapa saja yang akan memasuki markas. Setiap hari petugas yang berjaga akan diganti secara bergiliran. Petugas akan tetap berada di posnya sepanjang waktu. 

Peltu Holis Suryadi memimpin pelaksanaan serah terima dinas jaga Plangton di halaman Kodim 0823/Situbondo. Pada kesempatan serah terima tersebut Bintara Jaga (Ba Jaga) Peltu Holis Suryadi menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan Dinas jaga. Menurutnya dinas jaga merupakan perintah dari satuan atas, meskipun hari libur, tugas tetap laksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Kita naik Jaga selama 1 × 24 Jam, jangan ada yang meninggalkan Pos, Kecuali ada kepentingan yang mendadak dipersilahkan ijin secara hierarki. Tanggap dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar pos. Apabila ada orang yang mencurigakan, jangan ragu-ragu untuk menanyakan identitasnya dan juga keperluannya.

Bagi Pelda Holis Suryadi, dinas jaga plangton merupakan kehormatan dan cermin satuan. Karena apabila ada unsur pimpinan ataupun tamu yang masuk ke Satuan ini, yang dilihat Pertama kali adalah Dinas Jaga Plangton.
Untuk itu Kebersihan dan kerapian supaya diperhatikan. Tegasnya Anggota yang naik Dinas Jaga Plangton untuk selalu bergembira dan semangat dalam melaksanakan tugas. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar