Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Safari Salat Tarawih dan Monitoring Vaksinasi oleh Kasdim 0823/Situbondo di Masjid Ar-Raudlah Kec. Besuki

SITUBONDO - Di Masjid Ar-Raudlah Perum Griya Besuki Mulya Rt 05 Rw 06 Kampung Kota Timur Desa Besuki Kec. Besuki Kab. Situbondo Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Inf Sampak, S.Ag) gelae Safari Salat Tarawih dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022 M, yang diikuti kurang lebih 100 orang. Kamis (21/04/2022). 

Pgs Danramil 0823/11 Besuki, Kpt Inf Y. Murdoko Waluyo jelaskan pelaksanaan salat isya' dan tarawih berjamaah bertindak selaku imam salat Ustad Imam. Adapun sambutan Takmir Majid Ar Raudlah yang intinya Kita panjatkan puji syukur alhamdulillah kita semua dapat melaksanakan sholat Isya dan tarawih malam ke 19 di Masjid Ar Raudlah. Mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bpk Kasdim 0823 Situbondo beserta Rombongan yang telah melaksanakan safari salat tarawih di Masjid Ar Raudlah. Menghimbau kepada seluruh jamaah selesai salat tarawih bagi yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan 3 Booster segera melaksanakan vaksinasi. 

Lanjut sambutan Kasdim 0823 Situbondo yang intinya, Kegiatan ini ingin silaturahmi dan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam salat isya' dan tarawih. Perlu kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir untuk itu perlu tetap menjaga prokes, banyak dari saudara kita yang telah meninggal akibat virus Covid-19 di seluruh dunia, untuk itu kami mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan vaksinasi.

Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan Situbondo untuk capaian hasil vaksinasinya masih rendah. Vaksinasi ada 3 yaitu, Dosis 1 untuk menjaga antibodi, Dosis 2 menciptakan antibodi dan Booster meningkatkan antibodi. Vaksinasi menurut pendapat dari beberapa ulama dan ahli yaitu halal dan aman.

Vaksin dibeli menggunakan uang negara, sayang jika tidak dipakai karena ada masa berlakunya. Mari yang belum melaksanakan vaksinasi segara untuk vaksin karena perintah Bapak Presiden harus mencapai 70%. Kita harus hati-hati dan waspada dengan adanya paham radikalisme. Adanya perkembangan teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati khususnya bagi kaum milenial. Mari kita selalu mencintai tanah air bangsa dengan cara apabila para jamaah yang mempunyai anak untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan siap ditempatkan dimana saja.

Pgs Danramil 11 Besuki, Kpt Inf Y. Murdoko Waluyo juga sampaikan setelah kegiatan
salat isya' dan tarawih berjamaah selesai dilanjutkan pemberian Baksos kepada pengurus Takmir Masjid Ar-Raudlah dan vaksinasi kepada para jamaah. 

Diselenggarakan Safari Salat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, untuk memberikan himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar ikut membantu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan booster agar masyarakat mempunyai kekebalan kelompok (herd immunity), serta mematuhi protokol kesehatan sehingga pertumbuhan ekonomi membaik. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar