Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Safari Salat Tarawih Keliling Oleh Kasdim 0823/Situbondo di Masjid Darul Falah Kec. Jatibanteng

SITUBONDO - Bertempat di Masjid Darul Falah dengan alamat Dsn. Krajan Rt 05 Rw 06 Ds. Wringinanom Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Safari Salat Tarawih oleh Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Inf Sampak, S.Ag) dalam rangka memperingati bulan suci ramadhan 1443 H Tahun 2022 M, yang diikuti kurang lebih 100 orang.

Rombongan Kasdim disambut oleh pengurus Takmir Darul Falah Desa Wringinanom, Ustad Hamid Takmir Majid.

Dalam Safari Salat Tarawih Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag. sampaikan yang intinya, kepada para jamaah yang hadir dalam Salat Isya' dan Tarawih.
Kehadiran kami merupakan silaturahim kepada para tokoh agama dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan kita di Bulan Suci Romadon ini.  

Perlu kami mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir untuk itu perlu tetap menjaga prokes, banyak dari saudara kita yang telah meninggal akibat virus Covid-19 di seluruh dunia, untuk itu kami mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan vaksinasi.

Program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan Situbondo untuk capaian hasil vaksinasinya masih rendah. Vaksinasi ada 3 yaitu Dosis 1 untuk menjaga anti bodi, Dosis 2 menciptakan anti bodi, Booster meningkatkan anti bodi. 

Vaksinasi menurut pendapat dari beberapa ulama dan ahli yaitu halal dan aman. Vaksin dibeli menggunakan uang negara, sayang jika tidak dipakai karena ada masa berlakunya. Mari yang belum melaksanakan vaksinasi segara untuk vaksin karena perintah Bapak Presiden harus mencapai 70%. Kita harus hati-hati dan waspada dengan adanya paham radikalisme. Adanya perkembangan teknologi di era globalisasi yang serba canggih harus kita cermati khususnya bagi kaum milenial.

Diselenggarakan Safari Salat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, untuk memberikan himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar ikut membantu memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis 2 dan booster agar masyarakat mempunyai kekebalan kelompok (herd immunity), serta mematuhi protokol kesehatan sehingga pertumbuhan ekonomi membaik. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar