Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Bersama Nakes Puskesmas Gelar Penyemprotan Fogging

SITUBONDO - Babinsa Desa Jangkar beserta 3 orang anggota Nakes Puskesmas melaksanakan penyemprotan Fogging di Kp. Pasar Nangka Ds. Jangkar Kamis (28/04/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya Babinsa 0823/09 Jangkar Serka Agus Supriadi beserta 3 anggota Koramil 0823/09, Kepala Desa Jangkar, Nakes dari Puskesmas Jangkar dipimpin oleh Bpk. Johan dan Kepala Dusun Kp. Pasar Nangka Bpk. Maskur beserta perangkat desa lainnya. 

Babinsa Jangkar Serka Agus menjelaskan bahwa "Kegiatan penyemprotan Fogging ini adalah bentuk kepedulian Forpimca dalam menangkal membasmi penyakit demam berdarah yang mengancam kesehatan masyarakat khususnya desa Jangkar". pungkasnya. 

"Pada pelaksanaan kegiatan ini kami berkoordinasi dengan Puskesmas Jangkar dan pihak terkait demi kelancaran pelaksanaan kegiatan" tambah Serka Agus.

Menurutnya, kegiatan Fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air". jelasnya. (Jyd/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar