Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Bersama Warga Gotong Royong Evakuasi Rumah Ambruk Akibat Longsor Batu

SITUBONDO - Batu padas berukuran besar longsor dari atas ketinggian di Kampung Selatan, Dukuh Pariopo, RT.017/RW.004, Ds. Bantal, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo. Sabtu (21/05/2022)

Babinsa Koramil 07 Asembagus Babinsa Desa Bantal, Serka Hamzah katakan bahwa kejadian pada hari Jum'at tanggal 20 Mei 2022, sekitar pukul 18.00 WIB, bertempat di Kp. Selatan, Dukuh Pariopo, RT.017/RW.004, Ds. Bantal, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo. Batu padas longsor dari atas ketinggian yang mengenai 1 rumah warga milik Bapak Mariadi, laki-laki, 41 th, petani. 

Kejadian berawal dari sore sekitar pukul 13.00 WIB, disekitar lokasi kejadian Dukuh Pariopo, RT.017/RW.004, Ds. Bantal, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo telah terjadi hujan lebat secara terus menerus. 

Didapat keterangan dari Bapak Antololifa dan Pak Misjari yang merupakan tetangga rumah sekitar pukul 18 00 Wib mendengar suara gemuruh dari atas ketinggian diatas rumahnya dan setelah beberapa saat terdengar suara ada suara keras yang jatuh dari atas ketinggian dan membentur rumah. Mendengar suara tersebut, Saksi segera keluar dari dalam rumahnya dan ternyata ada Bongkahan batu sebesar truk Colt Diesel menimpa dinding rumah Bapak Mariadi. 

Pada saat kejadiam tersebut Bapak Mariadi sedang ada di Sawah, sedangkan anak dan Istrinya sedang menonton TV di dalam rumah Korban. Beruntung pada saat kejadian tersebut anak dan istri korban selamat. 

Hari ini Direncanakan Sabtu tanggal 21 Mei 2022 akan dilaksanakan kerja bakti oleh Muspika Asembagus, Kerabat Desa Bantal dan warga setempat. 

Dengan kejadian tersebut menimbulkan kerugian tembok rumah yang terbuat dari Kayu dan Gazebo rusak berat dengan kerugian kurang lebih Rp. 3.000.000, (tiga juta rupiah). 

Yang mendatangi dan mendata lokasi longsor tersebut Babinsa Bantal, Serka Hamzah,Polsek Asembagus,Pusdalops BPBD Kab. Situbondo, Pemdes Bantal. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar