Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/09 Jangkar Bersama Forpimca Tinjau Langsung Pelebaran Jalan Akses Menuju Pelabuhan

SITUBONDO - Danramil 0823/09 Jangkar, Kapten Inf Sunaryo bersama Forpimca peninjauan lapangan dalam rangka pengembangan / pelebaran jalan akses pembangunan Pelabuhan Jangkar.

Pelaksanaan kegiatan peninjauan lapangan jalan masuk Pelabuhan Jangkar dalam rangka dampak pengembangan / pelebaran jalan akses pembangunan Pelabuhan Jangkar menjadi Dermaga Movable Bridge II.

Kapten Sunaryo jelaskan adapun tim yang melaksanakan peninjauan diantaranya Camat Jangkar Hariyus Kaunang, SKSS., S.STP., M.Si, Kapolsek Jangkar AKP M. Fauzan, S.H, Plt Kadishub Situbondo, Mistoyo, Dishub Provinsi Jatim, Suhariyono KSOP Wilker Panarukan Andi Amran, UPT PPR Banyuwangi Tri, Kasi Perencanaan Teknis Bina Marga, Sofi Wahyu A, Staf Dinas PUPP Kab. Situbondo, Agustanto, A. Zaini, Dinas Binamarga Kab. Situbondo, Pengas pelaksana PLN Situbondo 2 orang, Koramil 0823/03 Jangkar, 2 pers dan Polsek Jangkar 2 Personil.

Danramil juga jelaskan apa yang menjadi sambutan Camat Jangkar yang intinya monitoring jalan masuk menuju Pelabuhan Jangkar, dimana Pelabuhan Jangkar saat ini disiapkan menjadi pelabuhan Dermaga Movable Bridge II.

Kita dukung program Pemerintah Situbondo agar tercapai, karena ini merupakan tujuan mulia Pemerintah Situbondo untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Dalam hal ini Plt Kadishub Situbondo juga sampaikan survei lapangan hari ini kita mengajak PLN dan pihak Telkom, karena berhubungan dengan kabel yang melintas di jalan masuk Pelabuhan Jangkar.

"Kita harus benahi jalan ruas masuk menuju pelabuhan jangkar, dan apabila ini dilanjutkan maka kita harus membenahi arus jalan tersebut, dan kita kawal Bupati Situbondo untuk mensukseskan program tersebut dengan bertujuan kemajuan ekonomi Situbondo". Jelas Plt Kadishub

"Kami selaku Dishub mengawal kegiatan ini, dimana kami hanya mengontrol jalan masuk dari kekurangan yang harus dipenuhi, karena untuk kendaraan yang masuk nantinya bermuatan besar". Ujar Plt Kadishub

Semua unsur yang ada disini harus mendukung semuanya, apalagi masyarakat sini sangat mendukung kegiatan ini. Meninjau ke lapangan dengan di awali dari Pelabuhan Jangkar. Peninjauan jalan masuk Pelabuhan Jangkar Selesai. Peninjauan sekarang di utamakan kabel yang melintang di jalan.

Tentunya dalam rangka meminimalisir kerawanan Kamtibmas berkaitan proses/tahapan pengembangan/pelebaran jalan akses pembangunan plPelabuhan Jangkar, perlu kiranya dilakukan upaya kegiatan sosialisasi antara pihak-pihak terkait dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat sebagai sarana komunikasi ruang publik berkaitan kegiatan tersebut di atas.

Masyarakat Kec. Jangkar secara umum sangat antusias sehubungan adanya rencana pengembangan/pelebaran jalan akses pembangunan pelabuhan Jangkar, secara tidak langsung membawa dampak pertumbuhan ekonomi UMKM masyarakat pesisir Jangkar. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar