Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Pimpin Upacara Bendera di Lapangan Eks 514 Kotakan Situbondo

SITUBONDO - Kodim 0823/Situbondo melaksanakan kegiatan upacara bendera rutin di lapangan eks 514 Kotakan. Senin (30/5/2022).

Upacara dilaksanakan di lapangan eks Batalyon 514 Kotakan, pada hari Senin pukul 07.00 Wib dengan peserta anggota TNI/ASN setempat.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag.

Selaku Komandan Upacara Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno dan Perwira Upacara Lettu Cba Suwindi (Pasipers) Kodim 0823/Situbondo.

Beberapa penekanan oleh Dandim 0823 melalui Kasdim 0823/Situbondo ketika menyampaikan amanat antara lain :

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, personil Kodim 0823/Situbondo harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Kepada seluruh Danramil jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin hebat pasti dicintai anak buahnya. Akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Keenam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Ketujuh, Ingat ! Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan, akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan dimanapun berada," tegasnya. (Jyd/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar