Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Satgas Gabungan Koramil 0823/09 Jangkar Gelar Pemeriksaan Surat Swab Antigen Penumpang Kapal

SITUBONDO - Satgas Gabungan Koramil 0823/09 Jangkar Gelar Pemeriksaan Surat Swab Antigen Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Selasa (24/05/2022). 

Seluruh penumpang KMP. Dharma Kartika yang yg tiba dari Pulau Raas di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo dilakukan pemeriksaan surat Sweb Antigen oleh Tim Satgas Covid-19 gabungan Pelabuhan Jangkar. 

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 09 Jangkar Serma Gunawan yang tergabung dalam kegiatan pemeriksaan surat swab antigen penumpang kapal tersebut mengatakan, kepada seluruh penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar dilakukan rutin pagi, sore dan malam.

“Dari hasil pemeriksaan surat swab antigen terhadap Penumpang KMP. Dharma Kartika sejumlah 252 orang penumpang, namun yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2,3 dan Swab Antigen sebanyak 244 orang dengan hasil negatif semua dan penumpang anak - anak sebanyak 8 anak,” kata Serma Gunawan.

Pemeriksaan ini dilakukan, sambung Serma Gunawan bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 jalur transportasi laut. “Kita ketahui bersama pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Oleh karena itu, untuk memutus penyebaran Covid-19 kita melakukan pemeriksaan secara ketat kepada penumpang kapal. Bagi penumpang kapal yang tidak membawa surat keterangan swab antigen, maka langsung kita arahkan untuk swab,” tuturnya.

Adapun yang ikut dalam pemeriksaan surat swab antigen ini, sambung Serma Gunawan, antara lain anggota Polsek Jangkar Aiptu Sarjono, anggota Kamla Kopka Supardi, Anggota Polair Bripka Heri, Syahbandar Jangkar Akhmad Fauzan, SH, Dishub Afandi beserta 4 personel, UPT PPR Banyuwangi Tri Wahyono beserta 5 personil, BPTD XI Jatim Eko beserta 2 personil, DDU Lutfi beserta 4 personil dan KKP Galan Bagus Dewangga. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar