Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI-POLRI Pengamanan Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid At-Taqwa Kec. Jatibanteng

SITUBONDO - TNI-POLRI Pengamanan Salat Idul Fitri 1443 H di Masjid At-Taqwa Desa Jatibanteng Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo. Senin (02/05/2022). 

Sertu Karellopo katakan bahwa bertempat di Masjid At-Taqwa Ds. Jatibanteng, Kec. Jatibanteng Kab Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Pengamanan Salat Idul Fitri 1443 H bersama warga masyarakat, yang dihadiri oleh sekitar 300 orang dengan kapasitas 600 orang. 

Pengamanan Salat Idul Fitri yang melibatkan anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng dan Polsek Jatibanteng Bripka Agus Pratikno beserta 2 personil dan dihadiri dalam kegiatan Ketua Takmir Masjid, Ustad Abd. Rozaq, Imam Masjid At Taqwa, H Zainal Abidin, S.Pdi dan Jamaah Salat Idul Fitri 1443 H.

Karel sebutkan jamaah mulai berdatangan dan langsung cuci tangan sebelum masuk ke mesjid At Taqwa. Takmir masjid yang mengucapkan terima kasih kepda jamaah yang hadir. Kami memohon maaf yang sebesar besarnya apabila selama pelaksanaan kurang berkenan ia dan menghimbau kepada jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Adapun khotbah yang di sampaikan oleh H Zainal Abidin, kami bersyukur kepada Allah SWT bahwa dipagi hari ini kami tetap diberi kesehatan. Semoga kita dijauhi dari penyakit yang mematikan ini yaitu virus covid 19. Mari kita ikuti aturan yang telah pemerintah terapkan dan kita harus patuh kepada aturan yang ada. Ketika kita kaitkan bencana covid 19 ini dengan kehidupan di masyarakat terdampak sangat besar bagi kehidupan di masyarakat.

Dalam pelaksanaan puasa tahun ini mari kita tetap beribadah dengan melaksanakan protokol kesehatan. Sebagai akhir bulan romadon ini supaya Allah SWT tetap memberi keberkahan kepada kita semua.

Karel Lopo juga sampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, Dilaksanakannya Salat Idul Fitri bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta Merayakan berakhirnya ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Berterima kasih kepada Allah SWT atas turunnya ayat-ayat Al Quran yang pertama yang diungkapkan menjelang akhir Ramadhan. Ucap Karel. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar