Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/02 Panji Kawal Gerakan Suntik Sehat Perdana PMK Di Desa Klampokan

SITUBONDO - Koramil 0823/02 Panji Kawal Kegiatan gerakan suntik sehat perdana PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Desa Klampokan Kec. Panji, Kab. Situbondo. Kamis (30/06/2022) 

Bertempat di Desa Klampokan, Kec. Panji, Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan gerakan suntik sehat perdana PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap ternak sapi sebanyak 100 ekor, sebagai penanggung jawab drh. Yuan Listio (Dokter Hewan Wil. Panji). 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Klampokan Bp.Adi Arso, Dokter Hewan Wil. Panji, drh. Yuan Listio, Bhabinkamtibmas Klampokan, Brigadir Surya, Babinsa Klampokan Sertu Agus Sairi dan Paramedik Veteriner Kab. Situbondo, 4 orang.

Adapun hewan ternak sapi diperiksa sesuai urutan penyuntikan sehat tersebut meliputi, sapi harus dalam kondisi sehat. Sapi dalam suhu normal sapi 38,5°C apabila melebihi suhu normal sapi tidak bisa disuntik. Proses penyuntikan dilaksanakan dengan door to door terhadap sapi apabila sehat dan Pemberian tanda nomor urut. Sapi yang divaksin minimal berusia 2 Minggu. Penyuntikan sehat terhadap sapi bisa dan tidak dilakukan terhadap sapi yang dalam kondisi mengandung.

Sertu Agus Sairi katakan para petugas melakukan vaksinasi terhadap ternak sapi milik masyarakat Desa Klampokan sambil melakukan himbauan kepada masyarakat sekitar.

Penyuntikan sehat ternak sapi milik masyarakat dan sapi yang selesai disuntik langsung diberikan tanda angka urutan ditali lehernya. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar