Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/04 Mangaran Dampingi Satgas Kesehatan Gelar Penyemprotan Disinfektan Kadang Hewan Antisipasi PMK

SITUBONDO - Anggota Koramil 04 mangaran dampingi penyemprotan cairan Disinfektan pada kandang hewan ternak sebagai salah satu upaya penanggulangan/pencegahan penyakit menular PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak (Sapi) di Kab. Situbondo. Minggu (26-06-2022).

Bertempat di Dsn. Semiring Barat Ds. Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo, telah dilaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada karantina dan kandang hewan ternak milik warga sebagai salah satu upaya penanggulangan / pencegahan penyakit menular PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak (Sapi) dengan penanggungjawab Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Situbondo (Drs. H. Moch Imam Darmaji, M.Si) yang diikuti 13 orang.

Ws Danramil 04 mangaran Pelda Sukardi jelaskan bahwa TIM dari Dinas Peternakan melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada kandang hewan ternak milik warga dengan di dampingi unsur unsur Forkopimka Mangaran, Dinas Peternakan Situbondo, Pusdalops BPBD Situbondo, Babinsa Desa Semiring dan perangkat Desa Semiring.  

TIM Dinas Peternakan dan Perikanan bersama Pusdalops BPBD Kab. Situbondo berkerjasama dengan unsur Forkopimka serta pemerintahan Desa setempat, melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan pada kandang hewan ternak milik warga, sebagai langkah upaya penanggulangan/pencegahan penyakit menular PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak (Sapi) khususnya milik warga yang ada di wilayah Kab. Situbondo.

Dimana upaya dari Pemkab Situbondo saat ini, melarang hewan ternak Sapi dari luar Kabupaten masuk ke Kab. Situbondo, dan menutup pasar hewan hingga tanggal 26 Juni 2022, guna meminimalisir penyakit menular PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak (Sapi). (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar