Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Kawal Kesiapan Penyebrangan Dari Pelabuhan Jangkar - Lembar NTB

SITUBONDO - Anggota Koramil 09 jangkar ikut kawal kegiatan peninjauan lapangan dalam rangka kesiapan penyebrangan transportasi Pelabuhan Jangkar - Lembar NTB di Pelabuhan Jangkar. Selasa (14/06/2022) 

Dilaksanakan kegiatan peninjauan kesiapan penyebrangan transportasi pelabuhan jangkar - lembar NTB di pelabuhan jangkar / dermaga movable bridge II oleh direktur PT. TSDP kementerian RI, (Junaidi).

Adapun tim yang melaksanakan peninjauan, Direktur PT. TSDP kementerian RI, Junaidi,UPT PPR Banyuwangi Dishub Propinsi Jatim, Suharyana,Sekda Kab. Situbondo (Syaifullah, M.M.),PLT Kadishub Situbondo, Mistoyo,Camat Jangkar, Hariyus Kaunang SSTP, M.Si,Sekcam Jangkar, Suntadi, S.Sos,Ka Syahbandar Jangkar, Fauzan,Koramil 0823/03 Jangkar, 2 pers dan Polsek Jangkar, 2 Personil.

Rombongan Direktur PT. TSDP kementerian RI, Junaidi tiba di pelabuhan Jangkar, di sambut oleh Sekda Kab. Situbondo (Syaifullah, M.M.) dan menuju Dermaga pelabuhan Jangkar dan langsung melaksanakan pengecekan Dermaga dan meninjau bongkar muat penumpang.

Dalam pelaksanaan kunjungan direktur PT. TSDP kementerian RI, Junaidi. Adapun yang menjadi evaluasi, Penentuan titik Navigasi kapal harus akurat. Perlunya kerja sama dengan BPBD dan stakeholder terkait untuk bekerja sama dalam kesiapan operasional penyebrangan jangkar lembar.

Kesiapan sarana dan prasarana jalan harus dipertimbangkan secara matang. Kerjasama pihak pelabuhan dan lintas Forkopimka serta KSOP, Satpol Air, Bakamla harus berjalan senergis. Aspek keselamatan pengguna jalan dan muatan baik truk ataupun penumpang sudah dipertimbangkan sarana dan prasarananya. Kami akan melaksanakan peninjauan dan kajian kembali kesiapan operasional penyebrangan Jangkar Lembar.

Sedangkan keterangan dari Sdr Toni KSOP KLS IV Panarukan pada kegiatan sosialisasi di hotel koon banyuwangi pada hari senin tanggal 13 Juni 2022  

Hasil kegiatan rapat koordinasi berkaitan penyebrangan jangkar lembar pada saat ini masih dalam tahap sosialisasi.
Materi sosialisasi, KM 85 Tahun 2022 tentang penetapan lintas penyebrangan antar provinsi pelabuhan jangkar di pelabuhan Jangkar Kab. Situbondo. KM 88 Tahun 2022 tentang perubahan keempat atas KM 92 tahun ,2020 tentang tarif penyelenggaraan angkutan penyeberangan kelas ekonomi lintas antar provinsi. Pada tanggal 16 Juni 2022 untuk kegiatan pengembangan jangkar Lembar belum ada agenda atau belom ada penyebrangan. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar