Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Gelar Penyekatan Kendaraan Bermuatan Hewan Antisipasi Penyebaran PMK

SITUBONDO - Penyekatan terhadap kendaraan yang bermuatan hewan ternak dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kec. Arjasa. Kamis (02/06/2022).

"Kegiatan seperti ini akan dilakukan rutin setiap hari Kamis pagi, karena pada hari Kamis banyak kendaraan dengan muatan hewan ternak menuju pasar hewan Kamisan Ds. Kertosari Kec. Asembagus." Ujar Batuud Koramil 0823/10 Arjasa, Pelda Eko Suyatnomo

"Kegiatan dilakukan di simpang tiga Congap Ds. Lamongan Kec. Arjasa Kab. Situbondo pemeriksaan hewan ternak oleh Petugas gabungan dari Forkopimka bersama Puskeswan Jangkar (wilayah kerja kec. Arjasa) menyikapi merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK)." Tambahnya

Dalam pelaksanaan penyekatan terhadap kendaraan dengan muatan hewan ternak di Jalur Pantura simpang tiga Congap Ds. Lamongan Kec. Arjasa dengan hasil Pada pelaksanaan penyekatan dilakukan pemeriksaan terhadap 8 unit Pick up dengan muatan ternak sapi dan kambing. Dari hasil pemeriksaan terhadap hewan ternak sapi dan kambing oleh petugas dari Puskeswan Jangkar tidak diketemukan adanya gejala yang mengarah pada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Semua kendaraan yang bermuatan sapi dan kambing yang dilakukan pemeriksaan akan dibawa ke Pasar Hewan Kamisan Ds. Kertosari Kec. Asembagus Kab. Situbondo. Kegiatan penyekatan diikuti diantaranya, Kapolsek Arjasa, AKP Suratman,Camat Arjasa, Drs. H. Suradi, M.Si,Batuud Koramil Arjasa, Pelda Eko Suyatnomo, Dokter Hewan wilayah Arjasa (Drh. Dini Ardiningtiar) bersama 4 petugas lainnya dari Puskeswan Jangkar (Wilayah kerja Kec. Arjasa), Anggota Polsek Arjasa, 4 Personil, Anggota Koramil Arjasa, 2 Personil,Staf Trantib Kec. Arjasa 1 personil. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar