Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota TNI-POLRI Wilayah Kecamatan Mlandingan Pantau Pemeriksaan Hewan Ternak Antisipasi Virus PMK

SITUBONDO - Anggota TNI-POLRI bersama dinas terkait wilayah kecamatan mlandingan melaksanakan pemantauan dan pemeriksaan hewan ternak terkait munculnya virus PMK Penyakit Mulut Dan Kuku. Sabtu (04-06-2022)

Patroli dialogus himbuan babinsa, antisipasi 3c dan sosialisasi penularan virus PMK pada hewan ternak terutama sapi dan kambing di wilayah kecamatan mlandingan.

Serka Rogerio Dasifa anghota koramil 13 mlandingan terangkan bahwa, kali ini pemeriksaan dilajukan di tempat bapak amhari dusun karang tengah desa trebungan mlandingan. Petugas pelaksana yang melibatkan Anggota Koramil 0823-13 Mlandingan, BBKTM Bripka Jefry,Ps. Kanit Reskrim Bripka Heru Prasetyo dan Mantri Hewan Fauzan, A. Md. Vet.

Tujuanya agar masyarakat waspada dan memberikan sosialisasi adanya virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi maupun kambing. Masyarakat agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungannya.

Sementara dalam pantauan hari ini ternak khususnya sapi warga di wilayah kecamatan mlandingan dalam kondisi sehat dan belum ada yang terindikasi mengalami/terkena virus PMK. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar