Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Penularan Virus PMK Pada Hewan Ternak, Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Bersama Satgas Kesehatan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

SITUBONDO - Kandang hewan milik Bpk Prio Sigit KP. Krajan Barat Rt.1/1 Desa Kukusan telah di temukan Adanya sapi yg terindikasi PMK sejumlah 15 ekor dari ternak 31. milik warga Desa Kukusaan Kec. Kendit Situbondo. Sabtu (18-06-2022).

Danramil di wakili Sertu Mulyono dan Babinsa Desa Kukusan (Serda.Antok Cahyadi) menjelaskan dalam kegiatan ini dihadiri diantaranya, Tim Puskeswan Wilayah Kendit, Panarukan dan Situbondo Dokter Hewan Drh Dinda (Puskesmas Panarukan), Paramedik Hewan Wilayah Kendit MA. Deky, Kasi Trantib Kecamatan (Bapak Sudi ) dan Perangkat Desa Kukusan.

Sertu Mulyono jelaskan bahwa dari hasil survei dan pengecekan yang dilakukan pada hari kamis tanggal 16 juni 2022 oleh Forpimka Kec.Kendit dan Petugas Medis maka pada hari jumat tanggal 17 Juni 2022 , Petugas melakukan tindakan lanjutan penyemprotan desinfektan untuk hewan ternak (Sapi) yang terindikasi terjangkit Virus Penyakit Mulut dan Kaku (PMK). 

Selanjutnya akan dilaksanakan Pemantauan lebih lanjut oleh petugas, ia juga beberapa hari hari kedepan Dokter Hewan Dinda juga bisa mekaksanakan pengecekan/kontrol secara rutin. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar