Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Monitoring dan Penyemprotan Tempat Karantina Hewan Ternak

SITUBONDO - Pengecekan dan Penyemprotan tempat karantina hewan oleh Forkopimka Mangaran di Kalbut Desa Semiring Kec. Mangaran. Jumat (03/06/2022).

Ws. Danramil 0823/04 Mangaran, Pelda Sukardi jelaskan," Bertempat di Dsn Semiring Barat RT 02 RW 13 Desa Semiring, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo, hari ini dilaksanakan kegiatan pengecekan dan penyemprotan tempat karantina hewan di kalbut oleh Forkopimka Mangaran, dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran PMK pada hewan ternak di Kec. Mangaran. 

Pelda Sukardi juga sebut kegiatan di ikuyi oleh, Camat Mangaran, Bambang Sujatmiko, S.P, M.Si.,Kapolsek Mangaran, AKP Djoko Imam,Kapolsek Kapongan, AKP H. Nanang Priambodo, S.,Dokter Hewan Mangaran, Juan Listio,Kepala karantina hewan Kalbut, Oki Mahendra dan Perwakilan KPLP Kalbut, Zulham.

Pelaksanaan pengecekan tempat karantina hewan dan sosialisasi kepada petugas karantina hewan di kalbut. Dengan hasil, bahwa apabila mau mendatangkan sapi dari madura, harus ada koordinasi dari pemerintah Situbondo dan pemerintah madura walaupun tidak mendatangkan sapi dari luar, kebutuhan sapi Situbondo masih cukup. 

Pembentukan posko TNI-Polri-Dinas Peternakan dan pemasangan banner posko di balai Karantina Kalbut Semiring. Untuk sementara sapi belum ada/ belum bisa masuk ke daerah Jawa timur, dilarang dan berhenti di Jawa timur, apabila sapi masuk, sapi tersebut harus sehat dan dilengkapi surat surat sehat. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar