Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Bersama Masyarakat Desa Alasmalang Gelar Kerja Bakti Perbaikan Jalan Umum

SITUBONDO - Sebagai ujung Tombak Kewilayahan Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Desa Alasmalang Sertu Budiarjo bersama Kepala Desa Alasmalang Bapak Ahkmad, Polmas Aiptu Sugeng Dan seluruh perangkat Desa Alasmalang beserta masyarakat desa Alasmalang Selatan. Minggu (26/06/2022) 

Bersama sama melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan serta menutup lubang jalan di pertigaan jalan umum desa Alasmalang Selatan menggunakan tanah dan pasir cor, yang dilaksanakan di Desa Alasmalang Selatan Dusun Karangpolo Rt 03 Rw 05.

"Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat". tutur Sertu Budiarjo.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi jalan yang ada di Desa Alasmalang Selatan banyak lubang yang dapat menganggu para pengguna jalan untuk menghindari kecelakaan karena lobang jalan yang tepat di pertigaan jalan desa. 

"Antusias seluruh Warga dalam Gotong Royong dapat menimbulkan energi Positif dan semangat untuk lingkungan agar selalu berbuat baik dengan menyumbangkan tenaga Pikiran. Sambil bekerja akan terjalin komunikasi Sosial yang baik antara masyarakat dengan babinsa maupun aparat yang lain." ucapnya

Serda Budiarjo mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya. “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. " pungkasnya. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar