Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Terus Gencarkan Sosialisasi Dan Pemeriksaan Hewan Ternak Antisipasi Virus PMK

SITUBONDO - TNI-POLRI tersus gencarkan sosialisasi dan pemeriksaan hewan ternak sapi antisipasi virus (PMK) penyakit mulut dan kuku di wilayah kecamatan suboh. Minggu (19-06-2022)

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Sertu Fendik katakan hari ini sosialisasi yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suboh Aiptu Andik dilakukan tempatnya Ibu Lila Kp. Widuri RT 02 RW 09 Desa Buduan Kec. Suboh, dilaksanakan Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak dalam rangka antisipasi serta pencegahan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah kecamatan suboh.

Sertu Fendik juga jelaskan maksud dari sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada warga pemilik hewan ternak sapi agar memahami ciri - ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diantaranya, Kondisi hewan mengalami demam tinggi, Muncul air liur berlebihan, Terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, Hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi dan Abortus.

Kami gencarkan sosialisasi di karenakan di wilayah Kecamatan Suboh tidak memiliki/tidak ada Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), namun terdapat Mantri Hewan. 
 
Agar Pemilik hewan ternak Sapi selalu Membersihkan / Memandikan Sapi dan Kandangnya, Supaya hewan sapi peliharaanya tetap Sehat.

Harus Lebih jeli dan Berhati hati kalau membeli hewan ternak Sapi dari luar wilayah/ kota yang bergejalah Seperti di atas ( segera Hubungi Mantri Hewan).

Pelaksanaan kegiatan diatas dan situasi berlangsung aman, lancar serta kondusif. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar