Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/04 Mangaran Bersama Forpimca Gelar Pengecekan Posko Terpadu Kesehatan Hewan

SITUBONDO - Pengecekan posko penyakit mulut dan kuku di Posko Terpadu Kesehatan Hewan di Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo.

Bertempat di Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Dusun Semiring Barat Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo, dilaksanakan pengecekan posko penyakit mulut dan kuku di Posko Terpadu Kesehatan Hewan, gugus Tugas pencegahan dan pengendalian penyebaran PMK pada hewan ternak Situbondo oleh Kabag Ops Polres Situbondo beserta rombongan yang didampingi Ws Danramil 0823-04 Mangaran Pelda Sukardi.

Ws. Danramil 0823/04 Mangaran Pelda Sukardi jelaskan kegiatan ini di hadiri oleh," Kabag Ops Polres Situbondo, AKP M. Ibnu, Kapolsek Mangaran, AKP Joko Imam,Iptu Sudpendi,KSOP Panarukan, Andy Imran,Ka. UPP Kalbut, Nanang,Anggota UPP Kalbut, Zulham,anggota koramil 0823/04 Mangaran,Kepala Balai Besar Karantina pertanian, drh. Oki Mahendra serta Ps. Kanit intelkam Aiptu Dedi S.

Lebih lanjut Pelda Sukardi sebut, Kabag Ops tiba di Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Dusun Semiring Barat Desa Semiring Kec. Mangaran. Pengecekan posko terpadu oleh Kabag Ops Polres Situbondo didampingi Kapolsek Mangaran, KSOP Panarukan, Kepala Balai Besar Karantina pertanian, drh. Oki Mahendra dan Ka. UPP Kalbut, Nanang.

Kabag Ops Polres Situbondo juga sampaikan dalam kunjunganya, Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran PMK pada hewan ternak, semua instansi harus bersinergi dalam pengangan PMK, sekecil apapun temuan pada hewan dengan adanya gejala PMK segera untuk dilaporkan sehingga bisa mengambil langkah langkah penanganan yang tepat dan benar sesuai SOP dari pihak kesehatan hewan.

Lanjut penyampaian dari KSOP Panarukan yang intinya, sampai saat ini tidak ada rekomendasi pengiriman hewan ternak dari kepulauan Madura yang masuk melalui pelabuhan kalbut, sehingga sampai saat ini pengiriman hewan ternak dari pulau madura masuk ke wilayah situbondo masih nihil.
Apabila ada perkembangan dan adanya pengiriman hewan ternak dari kepulauan madura sudah memberikan rekomendasi pengiriman, akan segera kami informasikan kepada instansi baik ke Kecamatan, Polsek, Koramil, dan puskeswan Mangaran. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar