Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/09 Jangkar Beri Rasa Semangat Kepada Siswa-Siswi Dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SITUBONDO - MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bertempat di SMPN 2 Jangkar, Desa Sopet Kec. Jangkar Kab. Situbondo. Selasa (19-07-2022)

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Sopet Sertu Erwan sebut kegiatan dihadiri Kepsek SMPN 2 Jangkar, Bpk. Sugiarto, M.Pd. dan Siswa-Siswi SMPN 2 Jangkar, ia juga memberikan materi wawasan kebangsaan, Menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme sejak dini. 

Mengacu banyaknya/maraknya kenakalan remaja akibat lunturnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Lebih lanjut Erwan menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa-siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB, dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi, ada banyak materi PBB yang diberikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa-siswi yang memang belum memahami masalah baris-berbaris.

"Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja ,karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental.” pungkas Sertu Erwan. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar