Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Dinas Terkait dan Perangkat Desa Gelar Penyemprotan Fogging Antisipasi DBD

SITUBONDO - Dalam rangka pencegahan Demam Berdarah Koramil 0823-10/Arjasa Sertu Rosid beserta Dinas Kesehatan, perangkat Desa Arjasa setempat lakukan penyemprotan Fogging di rumah, selokan dan kandang ternak warga. Kamis (21-07-2022)

Menurut Sertu Rosid menungkapkan, Fogging ini sendiri dilakukan karena ada temuan beberapa kasus gejala penyakit suspect DBD yang terjadi sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging.

Pada kesempatan ini kami babinsa turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

"Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty. Untuk mengantisipasi hal tersebut, agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air.” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar