Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Binter Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Bantu Masyarakat Kerja Bakti Pembersihan Saluran Air

SITUBONDO - Binter Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Puji Santoso bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Dusun Bales Desa Plalangan, Kec. Sumbermalang, Kab. Situbondo. Selasa (19-07-2022)

Babinsa Serka Puji Santoso bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada di dalam selokan dibersihkan dengan mengunakan cangkul dan alat seadanya guna mengantisipasi tersumbatnya selokan air karena sampah.

Serma Puji Santoso mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya memotong dahan yang kiranya membahayakan, membersihkan sampah dan rumput liar di sepanjang saluran air di tepi jalan.

"Karya bakti kali ini dilakukan karena sudah banyak terlihat tumpukan tanah dan sisa-sisa material di selokan, dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir, apalagi di wilayah Sumbermalang intensitas terjadinya hujan yang disertai angin kencang masih sering terjadi." ujar Puji Santoso.

Puji Santoso juga memberi himbauan agar para warga waspada dengan perubahan cuaca yang bisa berubah setiap saat, kurangi bepergian yang kurang penting saat cuaca hujan dan jangan lupa tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah disembarang tempat yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat. 

Selain dapat mengakibatkan banjir, apabila selokan tersumbat juga dapat menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak sehingga menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, bebernya.

Dengan adanya kerja bakti ini, saya harapkan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan akan meningkat, sayangi diri dan keluarga kita, tandas Puji Santoso. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar