Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Penularan Virus PMK Pada Hewan Ternak, Anggota Koramil 0823/03 Kapongan Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Dan Vaksinasi

SITUBONDO - Untuk mencegah penularan virus PMK pada hewan ternak, Anggota Koramil 0823/03 Kapongan bersama petugas puskeswan adakan vaksinasi dan penyemprotan Disinfektan terhadap hewan ternak di desa Sletreng kecamatan Kapongan. Jum'at (01/7/2022) 

Dilaksanakan kegiatan penyuntikan Vaksin dan penyemprotan disinfektan terhadap hewan ternak sapi milik warga Dusun Slasaan RT. 02/05 Desa Sletreng Kec. Kapongan.

Kegiatan dihadiri oleh Babinsa  seletreng serma Misja k. Bhabinkamtibmas / polmas  Aipda Satriyadi S H. Petugas penyemprotan seluruh kadus seletreng dan Pemilik Sapi 

Adapun jumlah hewan ternak sapi yang di Vaksin AVTOVOR sebanyak 35 ekor ,dengan dilakukan kunjungan dari kandang kekandang warga yang memiliki ternak.

Babinsa Koramil 0823/03 Serma Misja K. Mengatakan "Vaksin dan Penyemprotan ini diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penyakit mulut dan kuku ( PMK) pada Hewan ternak/Sapi milik warga juga apabila ada indikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak segera melaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas atau perangkat Kelurahan setempat untuk ditangani lebih lanjut," pungkas Babinsa Desa Sletreng. (Jyd/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar