Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah PMK, Babinsa Koramil 0823/05 Panarukan Bantu Pengobatan Ternak Warga

SITUBONDO - Prajurit TNI di jajaran Kodim 0823 situbondo mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk membantu pemeriksaan hewan ternak milik warga, seperi halnya yang dilakukan Sertu Eko Wahyudi ia sering membantu warga dengan pengobatan hewan ternak yang terkena virus PMK di desa binaanya, dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjangkitnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) lebih meluas. Kamis (07/07/2022) 

Hari ini sertu Eko Wahyudi mengontrol ulang hewan hewan ternak sapi yang mana empat hari yang lalu sudah menjalani pengobatan. Dalam jangka waktu 4 hari sapi ternak yang sakit hari ini sudah bisa di bilang sembuh 85 persen. Hingga berita ini di rilis 8 ekor sapi terinveksi PMK sudah sehat kembali, oleh kerja keras Sertu Eko Wahyudi Babinsa Koramil 05 Panarukan.

Ia mengatakan membantu mengobati yang dilakukan, bertujuan sebagai langkah pengawasan terhadap ternak sapi dari ancaman wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Ia katakan, kami turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah kandang di wilayah binaan kami. Kami Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat maupun peternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternak masing-masing.

Salah satu warga, Pak Imam Desa Sumberkolak kecamatan panarukan berterima kasih kepada babinsa, atas bantuanya dalam pengobatan sapi hari ini sapi saya sudah sembuh dan sehat kembali, terima kasih bapak babinsa. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar