Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/01 Kota Beri Pembekalan PBB Dalam Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

SITUBONDO - Koramil 0823/01 Kota berikan pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terhadap siswa-siswi baru. Kamis (21-07-2022)

Danramil 0823/01 Kota melalui
Bati TUUD Koramil 0823/01 Kota Peltu Alif Permadi melaksanakan pemberian materi dan praktek Pembekalan Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi kelas 1 SMAN 2 Situbondo.

Dalam memberikan pelatihan, Peltu Alif Permadi mengawali dengan memberikan teori kepada para pelajar. Selanjutnya prakteknya di lapangan, setelah para siswa memahami teori.

Peltu Alif juga jelaskan pelatihan PBB merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan disiplin. Kedisiplinan yang baik, adalah awal dari keberhasilan sesungguhnya.

"Pelatihan PBB diberikan sejak dini, guna menanamkan disiplin kepada generasi penerus. Sehingga dalam aktivitas sehari-hari, jiwa disiplin sudah tertanam dengan baik. Kita juga menanamkan semangat berbangsa dan Nasionalisme" Terangnya. 

"Sebagai ujung tombak Satuan, Koramil melalui Babinsa wajib menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan menanamkan jiwa kedisiplinan kepada para pelajar. Apalagi mereka nantinya sebagai generasi penerus bangsa." Pungkasnya. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar