Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Menjaga Keamanan Wilayah, Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Periksa Penumpang Kapal di Pelabuhan

SITUBONDO - Manifest Penumpang KMP. Satya Kencana 66 orang diperiksa oleh anggota Koramil 0823/09 Jangkar bersama Satgas Covid-19 terpadu Kecamatan Jangkar. Kamis (28-07-2022)

Anggota Koramil 09 Jangkar Serda Moh Syafiudin yang tergabung dalam kegiatan tersebut jelaskan selain pemeriksaan terhadap penumpang kapal petugas satgas gabungan juga melakukan monitoring keluar masuknya hewan ternak lewat kapal laut terkait (PMK).

Dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan Surat Vaksin dosis 1,2,3 dan surat Swab Antigen kepada penumpang KMP. Satya Kencana yang baru sandar dari Pelabuhan Sepudi tujuan Jangkar bertujuan untuk mengantisipasi munculnya Covid-19. Sedangkan monitoring keluar masuknya Hewan Ternak yang kemungkinan lewat jalur laut terkait (PMK) di Pelabuhan Jangkar untuk mencegah dan penghindari penyebaran penyakit mulut dan kuku di wilayah kabupaten situbindo.

"Sementara untuk hari ini penumpang yang sudah melaksanakan Vaksinasi dosis 1,2,3 dan Swab Antigen sebanyak 60 orang. Penumpang dewasa 60 orang dan penumpang anak anak 6 orang. Dan hasil monitoring keluar masuknya hewan ternak lewat kapal laut terkait (PMK) nihil/tidak ada." Jelas Serda Moh. Syafiudin

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koramil Jangkar Serda Moh Syafiudin, Polsek Jangkar Aiptu Sarjono beserta 1 Anggota, Kamla Jangkar Kopka Supardi, Polairud Bripka Rofik beserta 1 Anggota, Syahbandar Jangkar Bapak Ahmad Fauzan, SH. beserta 1 personil, Dishub Bapak Afandi beserta 4 personil, UPT PPR Banyuwangi Bapak Tri Wahyono beserta 5 personil, BPTD XI Jatim Bapak Eko beserta 2 personil, DDU Bapak Lutfi beserta 4 personil dan KKP Bapak Syarif. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar