Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Personel Koramil 0823/12 Suboh Bersama Aparat Terkait Gelar Penyekatan Angkutan Hewan Ternak Antisipasi PMK

SITUBONDO - Petugas gabungan melaksanakan penyekatan di Jl. Raya Arak-arak Bondowoso Kampung Gunung Malang Utara Desa Gunung Malang untuk mencegah wabah penyakit PMK (Penyakit mulut dan  kuku) yang menyerang hewan ternak. Senin (04-07-2022)

Koramil 0823/12 Suboh Serma Abdul Salam jelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan anggota dari Koramil 0823-12 Suboh 2 personel, Polsek Suboh Aiptu Daud dan Bripka Bagus, Pol PP kecamatan Suboh Dpp Bpk Aliyapun beserta 2 orang Anggota dan Puskeswan Bungatan Bpk Mulyadi.

Sasaran yang dijadikan operasi hari ini bertempat Jl. jaya arak -arak kampung gunung malang utara desa gunung malang kec. suboh. Adapun hasil dari kegiatan penyekatan itu sendiri, petugas Puskeswan Bungatan dan Forkopimka Suboh memberikan himbauan kepada pemilik hewan yang hendak di jual ke Pasar.

Hewan sehubungan dengan wabah PMK (Penyakit mulut dan kuku) yang menyerang hewan ternak, untuk antisipasi dan pencegahan merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) petugas melarang hewan dari wilayah luar kabupaten situbondo masuk ke wilayah kecamatan suboh kab situbondo. Melarang peternak lokal yang tidak menunjukkan SKKH dari dinas terkait. 

Jumlah kendaraan yang putar balik ke arah kab bondowoso sejumlah hari ini 7 Pick Up terdiri dari sapi 15 ekor dan domba 30 ekor. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar