Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Satgas Gabungan Lakukan Pemeriksaan Ketat Calon Penumpang Kapal di Pelabuhan Jangkar

SITUBONDO - Satgas gabungan lakukan pemeriksaan ketat terkait sertifikat vaksin terhadap calon penumpang kapal dipelabuhan Jangkar. Jum'at (15/7/2022)

Satgas Covid-19 Terpadu Kecamatan Jangkar, melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin dosis 1, 2 dan 3 serta melakukan pemeriksaan surat Swab Antigen kepada penumpang kapal KMP. Munggianggo Hulalo dan KMP. Satya Kencana di Pelabuhan Jangkar, 

“Sebanyak total 229 penumpang KMP. Satya Kencana yang akan berlayar ke Sepudi dan KMP. Munggianggo Hulalo yang akan berlayar dari Pelabuhan Jangkar Situbondo ke Pulau Kangean kita periksa sertivikat vaksinnya dan surat swab antigen. Penumpang yang sudah melaksanakan vaksin dosis 1,2,3 sebanyak 206 orang dan penumpang anak di bawah umur sebanyak 23 orang tidak vaksin,” jelas Anggota Koramil 09 Jangkar Sertu Suparman.

Lebih lanjut, Sertu Suparman mengatakan bahwa yang terlibat dalam pemeriksaan sertivikat vaksin penumpang KMP Satya Kencana antara lain, anggota Polsek Jangkar Aipda Putut Eko, anggota Kamla Jangkar Kopka Yulianto, anggota Polairud Bripka Supriyadi, personal Syahbandar Wilker Jangkar Ahmad Fauzan, personal Dishub Situbondo Afandi, personal UPT PPR Banyuwangi Tri Wahyono, personal BPTD XI Jatim Eko personal DDU Lutfi dan personil KKP Syarif.

"Pemeriksaan sertivikat vaksin terhadap penumpang KMP. Satya Kencana dan KMP. Munggianggo Hulalo ini, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui jalur transportasi laut. Walaupun angka penyebaran Covid-19 mereda, namun kita Satgas Covid-19 Jangkar tetap melakukan langkah pencegahan dan tak luput juga kita lakukan monitoring keluar masuknya hewan ternak yang lewat melalui pelabuhan Jangkar terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ,” pungkas Sertu Suparman. (Jyd/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar