Hot Posts

6/recent/ticker-posts

WS Danramil 0823/04 Mangaran Hadiri Kegiatan Mini Lokarkarya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Mangaran

SITUBONDO - WS Danramil 0823/04 Mangaran Pelda Sukardi ikuti kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Mangaran. Senin (18-07-2022)

Dilaksanakan kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor UPTD Puskesmas Mangaran di Pendopo Kantor Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo.

Pelda Sukardi WS Danramil 04 Mangaran jelaskan bbahwa kegiatan ini diikuti diantaranya PLT Camat Mangaran Abdul Kadir SH., Kanit Samapta Aiptu H. Thoat mewakili Kapolsek Mangaran, Kepala TU Puskesmas Mangaran, Ka Korwil Kec. Mangaran Heri Subandi, Aiptu Dedi S. Kanit Intelkam, Kepala Desa Tanjung Pecinan H. Untung, Kepala Desa Semiring H. Matharis dan Peserta kurang lebih 50 orang beserta Mahasiswa Magang dari UNEJ Jember.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk percepatan stunting dan jambanisasi di wilayah setiap desa untuk ditingkatkan. Hal ini menunjang kegiatan kesehatan masyarakat di masing l-masing Desa. Dengan ditingkatkan jambanisasi di masing-masing Desa agar bisa dimanfaatkan masyarakat, supaya kebersihan di pedesaan dan sekitarnya menjadi lebih baik dan suasana desa lebih indah dan tidak ada kotoran-kotoran yang di pekarangan hingga sudah tidak ada lagi polusi udara.

Kegiatan stunting dan jambanisasi di masyarakat perlu ditingkatkan dan diusahakan disetiap dusun harus ada jambanisasi yang memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat yang menggunakan tidak rebutan dan bisa dimanfaatkan dengan baik. (Sjt/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar