Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Dampingi Satgas Kesehatan Sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan Ternak

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823-17 Banyuglugur Sertu Azis Marsuki dampingi sosialisai dan himbauan tentang adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak bertempat di kandang sapi Bpk. Suud 52 th alamat Dusun Krajan Rt.01/ Rw.03 Desa Kalisari Kecamatan Banyuglugur. Kamis (25-08-2022)

Sertu Azis Marsuki jelaskan bahwa kegiatan di hadiri Kasun Krajan desa Kalisari Bpk. Zainullah dan Pemilik Sapi Bpk. Suud. Ia juga sebut bahwa dari hasil kegiatan dalam pelaksanaan sosialisasi pendampingan pengecekan kesehatan hewan dan sosialisasi indikasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

Tujuanya sosialisasi ini diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi kepada pemilik hewan ternak jenis sapi agar secara dini mengetahui gejala-gejala penyakit mulut dan kuku (PMK).

Adapun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diantaranya, kondisi hewan keadaan kurang sehat, terdapat luka lepuh di pelipis mata sebelah kiri/kanan bawah dan hewan ternak tidak mau makan.

Ia juga berpesan kepada pemilik hewan ternak apabila ada indikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kaku (PMK) pada hewan ternak segera melaporkan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas atau perangkat desa setempat untuk ditangani lebih lanjut. (Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar