Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Hadiri Silaturahim ke-IV Forum Pengasuh Pondok Pesantren Tokoh Agama

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E. hadiri acara Silaturahim Ke-IV Forum Pengasuh Pondok Pesantren Tokoh Agama Se Wilayah Barat Kab. Situbondo. Rabu (03/8/2022).

Kegiatan yang bertemakan "Merajut Ukhuwah Meraih Maslahah" bertempat di Mushollah Raudlatul Qur'an Dsn. Krajan Rt 02 Rw 02 Desa Jatibanteng Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo, dengan penanggung jawab kegiatan KH. Mohammad Hasan Nailul Ilmi.

Kegiatan silaturahim ini dihadiri oleh Bupati Situbondo, Drs Karna Suswandi, MM., Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro, S.E., KH. Zainol Mu'in Husni, Lc. Selaku penasihat Forum Silaturrahim, Habib Mustofa Al Hirid, Camat Jatibanteng, Wahid Wahab Sutan Dini Hari, SE, MM., Kapolsek Jatibanteng, AKP Subandrio, S.H., Bati Bakti TNI Koramil 0823/14 Jatibanteng, Serma Samsul Arifin, Pengasuh Ponpes Se Wilayah Barat Kab. Situbondo, Ustad Abdur Razak, Selaku tuan rumah.

Dandim 0823/Situbondo dalam sambutannya menjelaskan bahwa "terkait apa yang sudah disampaikan oleh para ulama tentang adanya kegiatan prostitusi dan perjudian kami akan berkoordinasi dengan Bapak Bupati dan Kapolres beserta Pejabat terkait akan membicarakan referensi dan dasar hukumnya terkait kegiatan tersebut. Dengan demikian apabila sudah ada dasar hukumnya kami akan bergerak dengan cara persuasif. Kami berharap situasi di Kabupaten Situbondo tetap kondusif dan kami akan tetap menjujung tinggi aturan dan norma-norma yang ada di kabupaten situbondo. Dengan demikian kami mohon dukungan do'a dari para ulama dan tokoh agama," ujarnya.

Dandim 0823/Situbondo juga katakan bahwa "kegiatan Silaturahim Ke-IV yang di selenggarakan oleh Forum Silaturahim Pengasuh Pondok Pesantren dan Tokoh Agama Se Wilayah Barat Kab. Situbondo di laksanakan secara rutin setiap bulan satu kali melalui anjangsana. Bahwa dalam kegiatan tersebut membahas kegiatan keagamaan yang bertujuan menjadikan Kabupaten Situbondo menjadi bumi Sholawat Nariyah dan bebas dari kegiatan prostitusi dan macam perjudian," ucap Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro, S.E. (Jyd/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar